Sabtu, 26 Mei 2018
Home / Pilkada / Sah! Empat Paslon Ikuti Pilgub Lampung 2018

Sah! Empat Paslon Ikuti Pilgub Lampung 2018

Senator.co.id (Bandarlampung) -  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Lampung tetapkan empat Pasangan Calon (Paslon)  Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung hari ini (12/2/18).

Keempat paslon yang akan bertarung pada Pilgub Lampung 27 Juni mendatang terdiri dari Mustafa-Ahmad Jajuli yang didukung Partai NasDem,  PKS dan Hanura,  Herman - Sutono yang didukung satu partai,  PDI Perjuangan,  kemudian paslon Arinal Djunaidi - Chusnunia yang didukung Golkar, PKB dan PAN serta Ridho Ficardo - Bachtiar Basri dengan Partai Demokrat,  Gerindra dan PPP. 

Dalam rapat pleno terbuka, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menyatakan bahwa keempat paslon tersebut telah memenuhi syarat pencalonan.  Keputusan ini dituangkan dalam berita acara bernomor  06/PK.01-BA/03/Prov/II/2018 tentang Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018. 

''Keempat pasangan sudah resmi dan sah sebagai paslon gubernur dan wakil gubernur,'' ungkap Nanang Trenggono saat rapat pleno.

Pada bagian lain,  Mustafa mengatakan bahwa seluruh komponen yang terhabung di Koalisi Lampung Kece akan bahu membahu, bekerja All Out secara fair dalam berkompetisi di Pilgub Lampung. 

"Insya Allah dengan niatan mencari keberkahan dari Allah untuk Provinsi Lampung,  semoga Langkah kami (bersama Ahmad Jajuli, Red) dipermudah oleh Allah SWT," tutur Mustafa. 

Untuk diketahui,  esok (13/2/18), dijadwalkan empat paslon akan hadir untuk pengambilan nomor urut di KPU Lampung. (dit/jar)
Sah!  Empat Paslon Ikuti Pilgub Lampung 2018


Berita Terbaru
Berita Lainnya


News Update


Klik! View Mobile Edition

Advertorial