Rabu, 20 September 2017
Home / Pilkada / BM PAN Akan Gelar Musyawarah Wilayah

BM PAN Akan Gelar Musyawarah Wilayah



senator.co.id -
Bertepatan di hari sumpah pemuda, Barisan Muda Penegak Amanat Amanat Nasional (BM PAN) Propinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 28 Oktober di Swissbel Hotel.

Ketua BM PAN Lampung Joko Santoso mengatakan, Muswil dalam waktu dekat diharapkan sebagai ajang untuk generasi muda PAN untuk berpolitik. Petinggi PAN juga akan hadir dalam kegiatan muswil tersebut, salah satunya ialah Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dan dalam Muswil BM PAN ini, ia menargetkan sebanyak 1.000 peserta.

"Sesuai arahan dari DPP menyarankan Muswil lebih dahulu, dan seterusnya akan ada jambore yang nanti diserahkan masing-masing kabupaten/kota," kata Joko Santoso saat memimpin rapat panitia Muswil di kantor BM PAN Lampung Jl. Ratu Dibalau Gg. Timbul No. 27 Tanjung Senang Bandar Lampung.

Joko Santoso Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini berharap, Muswil kali ini bisa menjadi momentum konsolidasi gerakan BM PAN  di garda terdepan pemenangan Partai Amanat Nasional dan kemajuan Provinsi Lampung. "Tentunya kesuksesan Muswil nanti tak terlepas dari suport DPP partai PAN dan BM PAN," paparnya.

Ia mengungkapkan, dalam rapat Muswil pun belum ada yang secara tegas menyatakan maju untuk menjadi Ketua BM PAN Lampung. "Jadi siapa saja masih punya kesempatan yang sama untuk menjadi pimpinan organisasi ini kedepan, termasuk saya," ungkap Joko.

Terpisah, Zaini Ketua BM PAN Tanggamus menambahkan, BM PAN sebagai sayap partai dalam Muswil harus ada keberanian untuk mensukseskan acara.

ia menyatakan, BM PAN harus  membuktikan ke partai, bahwa kita harus dapat menjaga kekompakan. "Meskipun kita sayap, tentu juga harus axis," kata Zaini.

Ada 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BM PAN se-Lampung yang turut hadir menyukseskan pembentukan panitia Muswil kali ini. (ver/veb)



BM PAN Akan Gelar Musyawarah Wilayah