Sabtu, 18 November 2017
Home / Pilkada / Benny HN Mansyur Resmi Kembalikan Berkas Calon ke DPD Golkar Tanggamus

Benny HN Mansyur Resmi Kembalikan Berkas Calon ke DPD Golkar Tanggamus

LAMPUNG  - Bakal Calon Bupati Kabupaten Tanggamus H. Benny HN Mansyur, S.Sos, SH, secara resmi mengembalikan berkas pencalonan di kantor DPD Partai Golkar Tanggamus, Sabtu (9/9) siang.

Kedatangan Benny tersebut langsung disambut Ketua DPD Partai Golkar Tanggamus Musni Napis, Wakil Ketua Emiyati, Wakil Ketua Suropin, Sekertaris Aris Budianto dan jajaran Pengurus DPD Golkar Setempat lainnya.

Saat diwawancarai, Benny mengatakan sangat konsisten dan serius maju dalam pilkada tanggamus, dengan niat tulus dan ikhlas dirinya siap mengabdikan diri membangun tanah kelahiran.

"Sebagai putra daerah tentunya saya sangat berniat dan bercita-cita menjadikan Tanggamus lebih baik lagi, dan itu saya sudah menjadi tekad dan komitmen saya," ujar Alumni HMI Universitas Bandar Lampung ini kepada awak media, Sabtu (9/9) Siang. 

Benny yang saat ini sukses menjalankan usaha dibidang transportasi dan menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) di tiga perusahan angkutan penumpang dan angkutan barang ini juga mengungkapkan, telah mengikuti proses penjaringan di berbagai parpol seperti Golkar, PAN, dan Nasdem.

"Saya siap pulang kampung dan bangun tanah kelahiran, dan Alhamdulillah nama saya menjadi salah satu yang diusulkan oleh Partai Golkar untuk diusung maju dalam pilkada Tanggamus, tentunya sebagai anak bangsa, saya siap mengabdi ditanah kelahiran," ungkapnya.

Kemudian, mantan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi Golkar dua periode berturut-turut ini mengungkapkan, untuk PAN dan Nasdem sendiri, dirinya menegaskan sudah mengembalikan berkas pencalonan.

"Untuk komunikasi politik sudah ada dengan beberapa calon, tapi saya maju tetap sebagai nomor satu, bukan dinomor dua, mohon do'a dan dukungan masyarakat khususnya Masyarakat Tanggamus, semoga niatan tulus ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun juga" tutupnya.

Diketahui, H. Benny HN Mansyur, S.Sos, SH, merupakan Putra daerah Kelahiran Talang Padang Tanggamus, 7 November 1971. Benny HN Mansyur adalah putra bungsu dari Bapak H. Mansyur Ramelan (Alm), salah satu pendiri Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar), dan Pini Sepuh Partai Golkar di Provinsi Lampung yang pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung selama tiga periode, juga Ketua DPRD Kota Bandar Lampung selama dua periode, yang selanjutnya menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung, dan juga adik kandung dari Tokoh Senior Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra.

Sejak duduk dibangku SMP Negeri 2 Tanjung Karang Bandar Lampung, Benny pernah menjabat sebagai Ketua OSIS, begitu pula ketika mengenyam Pendidikan di SMA Negeri 1 Tanjungkarang, juga menjabat sebagai Ketua OSIS.

Kemudian, memasuki dunia kemahasiswaan, Benny juga terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kampus Universitas Bandar Lampung (UBL), serta Aktif sebagai Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Selain aktif didalam organisasi kemahasiswaan, Benny juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Periode (2002-2006), Ketua MPID DPD KNPI Kota Bandar Lampung (2006-2010), Ketua PD VIII Generasi Muda (GM) FKPPI Provinsi Lampung (2008-2013), Wakil Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung (Sekarang), Wakil Ketua DPD AMPI Provinsi Lampung, Wakil Ketua GRANAT Provinsi Lampung (Sekarang), dan juga pernah menjabat sebagai Bendahara PDK Kosgoro 1957 Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPD Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (SPTI-SPSI) Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Lampung. 

Dibidang Olahraga Benny aktif sebagai Sekretaris Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Provinsi Lampung, dan Wakil Ketua Pengda Bandung Karate Club (BKC) Provinsi Lampung, serta Wakil Ketua Pengda Arum Jeram Provinsi Lampung. 

Saat ini, Benny berprofesi sebagai Dosen di Universitas Tulang Bawang (UTB) Bandar Lampung, sekaligus Pengusaha sukses dibidang angkutan barang dan angkutan penumpang di tiga perusahaan yakni menjabat Direktur Utama (Dirut) PT. Garda Sumatra Transport, Dirut PT. Bina Nusantara Inti Transport, dan Dirut PT. Bima Nusantara Inti Trans, serta menjabat sebagai Direktur Umum dan SDM PT. Siger Kencana.

Aktifitas Benny di Partai Golkar dimulai dari tingkat kepengurusan bawah, menjadi Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Telukbetung Utara pada tahun 1999-2004, dan selanjutnya selama tiga periode berturut-turut menjadi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung, kemudian terpilih  menjadi Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dua periode berturut turut, periode Tahun 2004-2009, dan Tahun 2009-2014. Selanjutnya Benny kembali (Back To Basic) berkiprah mengembangkan dunia usaha dibidang transportasi yang saat ini berkembang sangat maju pesat. (ver/feb)

Benny HN Mansyur Resmi Kembalikan Berkas Calon ke DPD Golkar Tanggamus


Berita Terbaru
Berita Lainnya