Jumat, 20 Oktober 2017
Home / Pilkada / Survei Rakata, Mustafa Nomor Satu!

Survei Rakata, Mustafa Nomor Satu!

Senator. Co. Id,  Bandarlampung- Pesona Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung 2019-2024 terus mendapat sambutan dari masyarakat Lampung.  Setidaknya ini tergambar dari hasil survei yang dilakukan Rakata pada 10-14 Mei 2017 di seluruh Kabupaten/Kota di Lampung. 

Saat menggelar jumpa pers di Hotel Grand Anugerah (18/05/17), berdasarkan hasil survei,  Mustafa mendapat elektabilitas tertinggi dengan perolehan 15 persen,  disusul Herman HN (14.10 persen),  dan Petahana M. Ridho Ficardo (13.90 persen).

Manager Riset Rakata Institut Yuli Harmoko mengatakan survei yang dilakukan melibatkan 1000 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel dipilih secara random dengan teknik stratified random sampling dan wawancara responden secara terbuka.

"Margin of Error nya hanya 3 persen,"ucap Yuli. 

Ia mengatakan,  dari hasil survei,  jika Pilgub Lampung dilakukan hari ini,  maka kontestan Pilgub yang akan bersaing ketat terjadi antara sang Petahana Ridho Ficardo,  Mustafa dan Herman HN.

Sedangkan untuk survei analisis indeks kesukaan masyarakat  dibandingkan popularitas, Mustafa juga menempati urutan pertama disusul Herman HN dan M.Ridho Ficardo yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Pada bagian lain,M.Ridho Ficardo masih bertengget di posisi puncak popularitas dengam perolehan 90 persen.  Disusul Herman HN dan Mustafa. 

Hanya saja,  Ridho Ficardo mendapat minus point di survei yang dilakukan Rakata terkait tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja gubernur saat ini. 

"59,90% masyarakat Lampung tidak puas terhadap kinerja M.Ridho Ficardo selama menjadi Gubernur Lampung,"ungkap Yuli. 

Ketidakpuasan masyarakat ini berasal dari adanya permasalahn di bidang penyediaan barang kebutuhan pokok sehari hari, masalah keamanan, penyediaan lapangan pekerjaan dan penegakan hukum. (ave/rif)
Survei Rakata,  Mustafa Nomor Satu!