Senin, 14 Oktober 2019
Home / Nusantara / Tagana Langsung Action Bantu Korban Banjir Bengkulu

Tagana Langsung Action Bantu Korban Banjir Bengkulu


BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo memerintahkan Dinsos Lampung agar mengirimkan Tagana ke Provinsi Bengkulu khususnya untuk membantu Layanan Dukungan Psycososial di Provinsi Bengkulu.

“Kemarin, pak gubernur minta ke saya untuk segera kirim Tagana ke Bengkulu, guna membantu para korban banjir dan tanah longsor di wilayah tersebut, dan Alhamdulillah hari ini, dua Taruna sudah sampai ke lokasi, dan langsung action membantu dan memberikan Layanan dan Dukungan Psycososial (LDP) berupa kegiatan edukasi, permainan dan hiburan khususnya kepada anak-anak yang terdampak bencana” ujar Panglima Tagana Lampung, Sekaligus menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, Saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/4/2019).

Sumarju menjelaskan, pengiriman 2 orang Tagana disamping untuk membantu dukungan psikosial juga melakukan penjagaan kekurangan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak bencana apabila diperlukan Pemerintah Provinsi Lampung siap untuk membantunya.

“informasi dari utusan Tagana Lampung juga akan menginventarisir yang diperlukan baik logistik maupun tenaga Tagana sehingga efektif dan efisien”. pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Maria Tamtina SH.MM menjelaskan, kemarin 2 orang Tagana sudah dikirim untuk membantu anak anak terdampak bencana yang berada di tenda pengungsian.

Tagana yang dikirim yang sudah berpengalaman dan berkompeten. Mereka telah melakukan hal serupa di Provinsi Aceh, Sulawesi Tengah dan juga di Kalianda Lampung Selatan.

Dengan dikirimkannya 2 orang Tagana dari Dinas Sosial Lampung, diharapkan dapat membantu mengembalikan semangat anak anak dan menghilangkan trauma pada anak karena bencana.

“Yang namanya musibah tidak bisa ditebak kapan datangnya, semuanya begitu cepat datang tiba-tiba” ujarnya.

Lebih lanjut Maria menambahkan, informasi yang kami dapat hingga hari ini 2 orang Tagana yang kami kirimkan langsung melaksanakan psikososial di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan, Sungai Serut, Provinsi Bengkulu. Semoga anak anak dan masyarakat sekitar disabarkan dan tetap semangat. (*)
Tagana Langsung Action Bantu Korban Banjir Bengkulu


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial