Kamis, 21 November 2019
Home / Nusantara / Pt Mitra Ogan Diambang Pailit Puluhan Karyawan Berangkat ke Jakarta Minta Kejelasanan Nasib Mereka

Pt Mitra Ogan Diambang Pailit Puluhan Karyawan Berangkat ke Jakarta Minta Kejelasanan Nasib Mereka


Baturaja - senator.co.id -Unsur pimpinan dan perwakilan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Mitra Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada senin sore (18/2/2019) menuju Jakarta untuk mempertanyakan kelangsungan perusahaan tersebut yang saat ini terancam pailit (kebangkrutan).

Unsur pimpinan dan perwakilan karyawan itu berangkat menuju Jakarta menggunakan bus.  Ada sekitar 50 orang turut andil ikut mempertanyakan nasib mereka dan ribuan karyawan lainya.

Muslimin Manajer PIN PT. Mitra Ogan kepada awak media menjelaskan jika saat ini perusahaan tersebut mengalami kesulitan financial.

“Maju mundur, gaji karyawan untuk bulan Januari 2019 baru dibayar 50%   , kami selaku pimpinan mendampingi karyawan untuk menanyakan kejelasan  apakaha PT. Mitra Ogan ini maju atau mundur” ujar muslimin.

Menurut Muslimin, dirinya bersama perwakilan karyawan lainnya akan mendatangi Kantor PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) karena pemegang saham PT. Perkebunan Mitra Ogan saat ini adalah BUMN tersebut.

‘Selain ke kantor RNI Holding, kami juga akan ke Kantor Kementerian BUMN, kami ingin mempertanyakan kejelasan nasib Perusahaan BUMN tempat kami bekerja selama ini”sambung nya.

Muslimin menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menuju ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk menindaklanjuti sampai dimana pemeriksanaan BPK terkait dugaan korupsi yang sangat merugikan keberlangsungan PT. Perkebunan Mitra Ogan.

Sementara itu Mirza Gumay, S.IP Anggota DPRD Kab. OKU  yang ikut mendampingi perwakilan karyawan PT. Perkebunan Mitra Ogan tersebut mengaku sangat mendukung keberangkatan perwakilan karyawan untuk menanyakan ke pemegang sahama bagaimana nasib mereka.

“Pasalnya ini menyangkut kelangsungan ribuan karyawan yang saat ini menunggu tanpa ada kepastian” kata Mirza Gumay. (Amrul/feb)
Pt Mitra Ogan Diambang Pailit Puluhan Karyawan Berangkat ke Jakarta Minta Kejelasanan Nasib Mereka


Advertorial