Jumat, 22 November 2019
Home / Nusantara / Darmajaya Kasih Beasiswa Untuk Pemenang DEC

Darmajaya Kasih Beasiswa Untuk Pemenang DEC

Bandarlampung -  Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan memberikan beasiswa kepada pemenang Darmajaya English Competition (DEC) VI kategori SMA/K.


Hal ini disampaikan Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M dalam membuka DEC VI di Gedung Aula Alfian Husin Sabtu, (15/2/2019) lalu. 


“IIB Darmajaya merupakan kampus yang memberikan kesempatan kuliah ke luar negeri. Buat adik-adik SMA/K yang ingin merasakan kuliah di luar negeri bisa disini. Ini bukan promosi ya tapi fakta,” ungkapnya.


Ia menjelaskan DEC VI merupakan program kerja tahunan yang dilakukan oleh UKM Bahasa. “Sebelumnya juga telah melaksanakan seminar yang mendatangkan Tasya Kamila. Kita sangat mendukung kegiatan positif ini,” tuturnya.


Muprihan menerangkan untuk pemenang terbaik dari DEC VI akan diberikan beasiswa. “Pemenang DEC VI akan mendapatkan beasiswa di IIB Darmajaya,” ujarnya.


Tak lupa, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada peserta dari berbagai sekolah yang hadir dalam DEC VI. “Salam saya kepada pimpinan sekolah atas keikutsertaan adik-adik dalam DEC VI ini,” imbuhnya.


Ketua Pelaksana DEC VI, Faisal Hanan dalam laporannya menuturkan bahwa terdapat ratusan peserta. “Ada ratusan peserta dari berbagai lomba yakni newscasting, debate, scrabble, translate, dan speech,” ungkapnya.


Faisal biasa disapa menambahkan bahwa perlombaan akan berjalan selama dua hari. “Junjung sportivitas dalam bertanding bagi seluruh peserta,” ujarnya.


Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak menegaskan bahwa untuk juara pertama lomba pada kategori SMA mendapatkan beasiswa full di IIB Darmajaya. “Selamet kepada pemenang dan tidak sampak disini saja. Juara pertama untuk SMA mendapatkan beasiswa full dari semester I sampai VIII di Darmajaya,” ucapnya.


Dia berharap untuk pemenang dapat mengambil kesempatan tersebut. “Jadi pemenang pertama yang sudah kelas III bisa memanfaatkan beasiswa tersebut,” ujarnya.


Adapun pemenang lomba debate tingkat dimenangkan oleh SMA SMAN 2 Bandar Lampung dan tempat kedua diraih SMA Xaverius Pahoman dan ditempat ketiga diraih SMA Al Kautsar. Siswa SMAN 2 Bandar Lampung Sultan Fadhillah dinobatkan sebagai best speaker. Untuk scrabble Aditya Putra Diva menjadi yang terbaik dalam open scrabble dan untuk pemula peringkat pertama Lily lestari, kedua Oki Untoro dan ketiga Naira Nabila.


Kemudian untuk speech kategori SMA dimenangkan Fatin Humaira Samata dari SMA Al Kautsar dan tempat kedua diraih Alvani Wardani dari SMA Semaka Tanggamus dan tempat ketiga diraih Tru Meisyah Putri SMAN 8 Bandar Lampung. Lalu untuk tingkat universitas Shana Mauhmood Khan menjadi yang terbaik diikuti Prita Masyithan tempat kedua dan tempat ketiga diraih Ninda Mirantama.


Sementara translate SMA tempat pertama diduduki Daphine Andrea dari SMA BPK PENABUR diikuti tempat kedua Olivina Maskan dari SMA 3 Bandar Lampung dan ditempat ketiga Radya Triadhie dari SMA Al Kautsar. Lalu tingkat universitas ditempati Novianti kemudian Princhita Nabila Maram tempat kedua dan Diajeng Fitriwulan.


Kemudian newscast SMA dimenangkan oleh Ruzka Ulya Hag dari SMA YP Unila, tempat kedua diraih Vayza Aurelia Putri dari SMA YP Unila dan tempat ketiga Sharti Anggraeni dari SMA 1 Semaka Tanggamus. Lalu tingkat universitas dimenangkan Andi Tri Santoso dan tempat kedua diraih Taufik Hidayat dan posisi ketiga Redho Alam Kuanso. (rls) 

Darmajaya Kasih Beasiswa Untuk Pemenang DEC


Advertorial