Selasa, 18 Desember 2018
Home / Nusantara / Dinas PMD OKU Gelar Rapat Sosialisasi P2KTD

Dinas PMD OKU Gelar Rapat Sosialisasi P2KTD

"Peningkatan Kapasitas Teknis Desa"  

Baturaja senator.co.id– Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) tahun 2018.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ahmad Firdaus. Bertempat di Hotel Kemuning Baturaja, Kamis 15 November 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta infrastruktur desa,” hal itu dipaparkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKU Ahmad Firdaus.

Sosialisasi ini, lanjut dia diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan. Seluruh Tim Inovasi Desa (TIK) dapat memahami konsep Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

“Saya berharap dengan adanya Program Inovasi Desa ini, peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa itu bisa terserap,” tutupnya singkat.

Sementara itu Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Heri Setiawan mengutarakan kita harus dapat melakukan perbaikan atau perubahan untuk berinovasi di desa dengan cara merencanakan, membangun, mengembangkan, hal itu yang harus kita rubah. Program inovasi desa ini merupakan program inovasi menuju dana desa berkualitas.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, para Camat, Instansi atau OPD, yang telibat dalam TIK, termasuk Dinas PMD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Instansi lainnya yang berkaitan dengan TIK. Dan kegiatan diakhiri dengan tanya jawab.(Amrul/feb)
Dinas PMD OKU Gelar Rapat Sosialisasi P2KTD


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial