Senin, 19 November 2018
Home / Nusantara / Pasar Kalangan Jadi Kubangan Kerbau, Kades Mekar Sari Sebut Itu Bukan Urusan Saya

Pasar Kalangan Jadi Kubangan Kerbau, Kades Mekar Sari Sebut Itu Bukan Urusan Saya


BATURAJA - senator.co.id - Pasar kalangan digelar setiap hari Senin di Desa Mekar Sari Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hingga saat ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah desa setempat.

Pantauan dilapangan Selasa 6 November 2018, kondisi tempat jualan pedagang di lokasi tersebut seperti kubangan kerbau. Tanah yang terendam air bercampur lumpur menyulitkan masyarakat setempat dan pedagang saat melakukan transaksi jual beli ditempat itu.

Permasalahan itu sudah sering disampaikan ke pihak Pemerintah Desa Mekar Sari. Namun tidak mendapatkan tanggapan untuk dicarikan solusi.

Kepala Desa Mekar Sari Samsul Sobri terkesan tutup mata bahkan cuek dengan keluhan pedagang dan masyarakat desanya terkait permasalahan itu.

“Kami sebagai pedagang disini hanya minta dibenahi supaya nyaman berjualan. Dana desa itu kan ada, bisa dianggarkan untuk perbaikan halaman pelataran di pasar kalangan ini,” hal demikian dikatakan Sahril Gunawan salah seorang pedagang saat dimintai konfirmasi, Selasa 6 November 2018, di pasar kalangan Desa Mekar Sari.

Dia mengungkapkan kepala desa itu acuh dan pura-pura tidak tau mengenai persoalan di pasar kalangan tersebut. Padahal sudah berulang-ulang disampaikan tapi tetap cuek, tidak memikirkan masyarakat desa dan pedagang disini.

“Kami hanya bisa pasrah melihat kondisi pasar kalangan sudah seperti kubangan kerbau,” sesalnya.

“Iya, cuma bisa berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu dapat mengalokasikan dana APBD untuk memperbaiki halaman tempat berjualan di pasar kalangan Desa Mekar Sari ini, Sehingga kami bisa lancar dan nyaman dalam melakukan transaksi jual beli disini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Sari Samsul Sobri mengatakan mengenai persoalan di pasar kalangan Mekar Sari, itu bukan tanggung jawab pemerintah desa.

“Urusannya itu dengan pihak PD pasar Pemkab OKU. Saya tidak ada urusan dengan pasar kalangan itu,” sebutnya.

Sebab kata dia, ada PD pasar yang lebih berhak menangani masalah tersebut, karena berkaitan dengan pasar. Untuk diketahui dana desa bukan digunakan membangun pasar kalangan, melainkan membangun Infrastuktur di desa seperti jalan, siring, sumur bor dan gedung Bumdes termasuk untuk pemberdayaan masyarakat.

“Jadi, terkait perbaikan pasar kalangan, itu bukan tanggung jawab dan bukan urusan saya,” tepisnya saat dihubungi melalui handphone, Selasa 6 November 2018. (Amrul/feb)
Pasar Kalangan Jadi Kubangan Kerbau, Kades Mekar Sari Sebut Itu Bukan Urusan Saya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial