Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Nusantara / Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang (B2SA) Sukses dan Meriah

Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang (B2SA) Sukses dan Meriah

Baturaja-senator.co.id - Dinas ketahanan pangan kabupaten Ogan Komering ulu Baturaja mengadakan lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) bertempat di gedung kesenian Baturaja 1/8/2018 .

Acara di buka langsung oleh kepala dinas ketahanan pangan kabupaten Ogan Komering ulu,(Oku) Jon herly.SP. , hadir dalam acara tersebut Sekda Oku Dr.Drs Ahmad Tarmizi.SE.MT.Msi. Asisten l Drs.H.zandi.soleh.Asisten.lll.suharmasto.Skm.M Epid. Ketua tim penggerak PKK kab Oku .My.Hj.Badiar Dewi Kuryana azis.wakil ketua PKK Hj.Ny.Henny Johan anuar.kapolres Oku. AKBP NK.widiyana sulandari.

Dalam sambutan nya kepala dinas ketahanan pangan Jon Herli.SP mengatakan,bahwa lomba cipta menu Beragam bergizi berimbang dan aman (B2SA) ini di ikuti oleh dinas dan instansi camat , lurah , BUMN dan BUMD di kabupaten Ogan Komering ulu.dan ini merupakan agenda nasional yg tiap tahun di laksanakan di tingkat labupaten provinsi maupun nasional , Jon herly mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti  perlombaan ini ,

Pada moment yang sama dalam sambutan nya Sekda Oku mengatakan momentum lomba cipta menu ini sangat penting untuk meningkatkan dan mendukung terciptanya peningkatan pangan guna menciptakan  sumber daya manusia yang berkualitas .

Senada dengan ketua tim penggerak PKK  My.Hj.Badiar Dewi Kuryana Azis mengatakan melalui lomba kreasi olahan bahan lokal ini, saya harap dapat menjadi  sumber pangan alternatif dengan beragam kreasi dapat menambah selera sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada beras dan dari hasil lomba ini para ibu-ibu dapat menerapkannya di rumah 'kata nya '

Di Akhir acara diadakan penilaian peserta lomba yang langsung di cicipi oleh sekda Oku dan rombongan untuk menetukan siapa pemenang dari lomba Masakan terlezat dan sesuai dengan kriteria Juri dan dari hasil penilaian panitia menetapkan sebagai pemenang lomba :

Juara ke 1.dari ibu ibu Bayangkari polres Oku dengan nilai 488 dengan no meja 30.
Juara ke 2 di raih oleh kelurahan kemelak.dengan nilai 475 nomor meja 21.
Juara ke 3 di raih oleh PT semen Baturaja dengan nilai 455 nomor meja 25.

Pembagian hadiah di serahkan langsung oleh sekda oku.Dr.Ahmad Tarmizi.SE.MT.Msi.di lanjutkan Kapolres Oku dan ketua PKK kab oku , di akhir acara di adakan photo bersama para peserta lomba.( amrul/feb)

Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang (B2SA) Sukses dan Meriah



Klik! View Mobile Edition

Advertorial