Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Nusantara / Lampung Selatan Ditarget KPK! Bupati dan Ketua Fraksi PAN Diamankan

Lampung Selatan Ditarget KPK! Bupati dan Ketua Fraksi PAN Diamankan

senator.co.id (Lampung) - Para kepala daerah di Lampung mesti berhati-hati lantaran menjadi target Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  yang melakukan operasi penindakan di Bumi Ruwa Jurai. 

Pagi dini hari,  Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan bersama Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Agus BN, sejumlah pejabat daerah setempat dan pengusaha dikabarkan dibawa KPK ke Mapolda Lampung lantaran terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) sekitar pukul 01.29 wib (27/7/18).

"Tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini.  (pafa kegiatan itu)  diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur kepala daerah,  anggota DPRD,  swasta san pihak lain,"ujar Ketua KPK Agus Raharjo Jumat dini hari. 

Agus juga menyebutkan bahwa KPK mengamankan uang senilai Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Diduga terkait proyek infrastruktur.

Dari pantauan wartawan,  ada aktivitas yang tidak seperti biasanya di Mapolda Lampung. Menjelang subuh,  terlihat mobil Fortuner BE 465 BN milik anggota DPRD Lampung asal PAN di Mapolda.

Bahkan,  terlihat pula Mobil Bus dengan plat BE 7084 CU yang menurut informasi akan digunakan mengangkut para pihak yang diamankan KPK ke Jakarta. (adt/dit)

Lampung Selatan Ditarget KPK! Bupati dan Ketua Fraksi PAN Diamankan



Klik! View Mobile Edition

Advertorial