Selasa, 18 Desember 2018
Home / Nusantara / OKU Gelar Pilkades Serentak!

OKU Gelar Pilkades Serentak!

Senator.co.id (Baturaja) -Pemilihan Kepala Desa dikabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan secara serentak hari ini Senin (23/7/18).

 Ada 12 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa salah satunya di desa SP 3 Kecamatan Peninjauan.

Pemilihan kepala desa yang di laksanakan mulai pukul 08.00 Wib pagi tersebut dilaksanakan di kantor desa dan dihadiri tim dari Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten OKU, camat Peninjauan Zahrudin, Danramil Peninjauan Kapten Supriyono, Kapolsek Peninjauan Akp Rahmad Haji diwakili oleh Aiptu Bustomi dan undangan lainnya nya.

Kapolsek peninjauan melalui Aiptu Bustomi mengatakan, di kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, ada tiga Desa yang melakukan Pilkades serentak, yakni Desa Suka Pindah, Desa Kedaton Timur dan Desa Lubuk.

Di tempat yang sama Pjs. Kepala Desa Ujang Sulaiman saat diwawancarai wartawan mengatakan, jumlah mata pilih desa SP3 Kecamatan Peninjauan sebanyak 825 mata pilih yang terdaftar. 

"Sementara yang mencalonkan diri pada pemilihan kepala desa SP3 ada ada 4 orang yang mencalonkan diri mengikuiti kontestasi  pemilihan kepala desa SP3 yakni calon kades no urut 1 Bahrudin , no urut 2 Surahman Suprimba, no urut 3 Kiryanto dan nomor urut 4. Al Ashari," jelas Ujang

Pada kesempatan yang sama Camat Peninjauan mengucapkan banyak terima kasih kepada Desa SP3 yang telah melaksanakan kewajibannya untuk melaksanakan pemilihan kepala desa.

 "Siapa pun terpilih nantinya itulah pemimpin desa Sp3 , kita harus dukung program kerja kades terpilih,"kata dia. 

Diakhir sambutan, Camat Peninjauan langsung membuka kotak suara yang disaksikan oleh segenap panitia Pilkades, Kapolsek, dan undangan lainnya sebagai Tanda di mulainya penghitungan suara.

Tampak masyarakat desa SP3 begitu antusias menyaksikan perhitungan suara pilkades tersebut penghitungan suara mulai dilaksanakan tepat pukul 14.00 Wib.

Acara penghitungan suara yang diawali dengan pengambilan surat suara oleh Pjs. Kepala Desa SP3, Ujang Sulaiman. Ujang membuka kertas suara yang pertama sambil mengangkat kertas suara Ujang berteriak no 4. Dan perhitungan suarapun dilanjutkan oleh panitia Pilkades desa SP3.

Hasilnya, calon Kades No Urut 1.Bahrudin memperoleh 117suara. Nomor Urut 2 Surahman Suprimba memperoleh 139 suara.Nomor Urut 3 Kiryanto memproleh 121 suara dan Nomor Urut 4. Al.azhari memperoleh 334 suara sehingga unggul dari 3 calon lain .

Untuk suara tidak sah 16 suara dari total suara pemilih 727, sementara yang tidak hadir ada 98 suara, ujar ketua panitia Pilkades Desa SP3. Selesai  penghitungan suara rombongan Camat, Kapolsek dan Danramil langsung menuju rumah kades terpilih Al Azhari.

Di kediaman nya,  Al Azhari bersama istri dan keluarga tersenyum sumringah menandai wajah mereka dengan mengucap rasa syukur dan terimakasih kepada keluarga, relawan maupun kepada semua pihak yang telah banyak mendukungnya sehingga dirinya berhasil memenangkan pertarungan inidan memperoleh suara terbanyak pada pemilihan kepala desa di desa SP3 ( amrul/senator )
OKU Gelar Pilkades Serentak!


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial