Jumat, 21 September 2018
Home / Nusantara / Periksa Satpol PP dan PUPR, Inspektur OKU Malah Dimusuhi!

Periksa Satpol PP dan PUPR, Inspektur OKU Malah Dimusuhi!

senator.co.id (OKU) - Inspektur Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Ari Susanto mengaku dirinya dimusuhi oleh pejabat OKU. Alasanya,belum lama ini Inspektorat OKU melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyimpangan di Instansi Satuan Polisi Pamong Praja Ogan Komering Ulu (Satpol PP OKU).

“Iya, baru-baru ini kita mengaudit sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap Pol PP OKU yang menggunakan anggaran diduga merugikan keuangan negara,” ujar Ari Susanto saat menghadiri Diskusi Tolak Korupsi dan Pungli  bersama Wartawan dan LSM di kantor Kejaksaan Negeri OKU, Rabu (4/7/2018)

Dia mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit Satpol PP dari hasil audit BPK itu ditemukan kerugian negara yang nilainya cukup fantastis.

“Dengan temuan tersebut tentunya mengarah ke pidana korupsi. Tapi temuan itu sudah dikembalikan. Anehnya kerugian itu dikembalikan dengan jumlah kecil,” kata Ari keheranan.

Dia mengemukakan akibat memeriksa Satpol PP dirinya dibenci bahkan dimusuhi.

“Saya dibenci bahkan dimusuhi oleh saudara Agus Salim selaku Kasat Pol PP OKU, gara-gara melakukan pemeriksaan. Padahal Inspektorat bekerja sesuai perintah dan berdasarkan aturan,” ucapnya kecewa.

Tidak sampai disitu, lanjut dia, saya sempat dikondisikan supaya keluar atau pindah tugas dari OKU.

“Bagi saya tidak ada masalah kapan dan dimana pun siap saja apabila harus pindah tugas kembali ke BPKP karena saya orang BPKP,” sebutnya.

Selain Satpol PP, pihaknta juga "menyatroni" Dinas Pekerjaan Umum (PU) di OKU 

“Nah Instansi itupun, Kepala Dinasnya juga ikut-ikutan memusuhi saya,” sambungnya.

Dia menambahkan yang pastinya saya bekerja sesuai tupoksi dan menjalankan tugas berdasarkan aturan.

“Tapi sangat disayangkan saya tidak bisa berbuat banyak sebab dibawah naungan Bupati,” pungkas Ari Susanto. (Amrul/Senator)
Periksa  Satpol PP dan PUPR,  Inspektur OKU Malah Dimusuhi!


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial