Sabtu, 18 November 2017
Home / Nusantara / Niat Berfoto di Tengah Curug Malela, Pengunjung Tenggelam Kesedot Pusaran Air

Niat Berfoto di Tengah Curug Malela, Pengunjung Tenggelam Kesedot Pusaran Air

NGAMPRAH – Seorang pengunjung Agus Wisnu (22) tenggelam tersedot pusaran air sungai di tengah curug Malela (air terjun malela), Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, lantaran ingin berfoto di bawah air terjun, Sabtu lalu (2/9).

Kapolsek Gununghalu Ikwan Heriyanto, saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Korban warga Desa Cinengah, Kecamatan Rongga sudah diperingatkan dua sodaranya agar tidak berenang mendekati ke tengah curug yang berair dalam, namun tidak dihiraukan. (pr)

"Sudah dikasih tahu oleh saksi (saudaranya). Saksi yang lain enggak berani ke tengah. Tapi korban ini tetap berenang ke tengah, mendekati batu yang berada di tengah pancuran air (air terjun, red). Nah, pas di tengah itu dia melompat-lompat seperti yang meminta tolong, lalu tersedot masuk ke dalam air," ujar Ikhwan Kapolsek Gununghalu.

Ia mengatakan, kondisi air di aliran sungai Curug Malela (air terjun Malela) sebetulnya tidak begitu deras. "Cuma memang pas turun ke bawahnya, kan dua anggota polsek juga turun mencari korban menggunakan tambang, di situ itu airnya memutar. Jadi korban itu seperti tersedot ke dalam pusaran air," katanya.

Lanjutnya, Hingga Sabtu petang, upaya pencarian korban oleh relawan dan anggota Polsek Gununghalu yang menggunakan alat seadanya belum membuahkan hasil. Lantaran kondisi sudah gelap dan tak memungkinkan, pencarian pun dilanjutkan keesokan harinya.

"Kami sudah menghubungi BPBD Bandung Barat dan Basarnas Provinsi Jawa Barat. Tetapi Curug Malela ini kan memang jauh, jadi mereka masih di jalan. Informasi terakhir, setengah jam lalu (17.30) mereka ada di Sindangkerta. Jalannya sih bagus, tapi Curug Malela ini kan jauh terpencil," tuturnya. (pr/feb)

Niat Berfoto di Tengah Curug Malela, Pengunjung Tenggelam Kesedot Pusaran Air