Jumat, 23 Juni 2017
Home / Nusantara / Buka Puasa Bersama PT Semen Baturaja Berbagi Berkah

Buka Puasa Bersama PT Semen Baturaja Berbagi Berkah

BATURAJA, senator.co.id - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Buka puasa bersama sekaligus memberikan paket sembako sebanyak 20.500 paket kepada warga dan santunan untuk anak yatim piatu di tiga wilayah pabrik Semen Baturaja yaitu Palembang, Baturaja, dan Lampung acara yang digelar bersamaan dengan acara Buka Puasa Ramadhan 1438 H ini dilanjutkan pemberian paket sembako kepada warga Ring I berikut santunan kepada anak yatim piatu. Selasa (13/6).

Rangkaian acara buka puasa bersama dihadiri oleh Bupati OKU, Kajari OKU,  Kapolres OKU, Ketua DPRD OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Jajaran Dewan Komisaris,  Direksi, Karyawan/Karyawati PT Semen Baturaja dan para Lurah/Kades di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat Ogan Komering Ulu (OKU) yang digelar di Aula Wisma Ganesha PT Semen Baturaja.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Rahmad Pribadi mengatakan, acara buka puasa bersama dan pemberian bantuan sembako ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya di PT Semen Baturaja, pada tahun ini kita bagikan sebanyak 17.000 paket sembako untuk pabrik Baturaja, sedangkan untuk pabrik Palembang 2500 paket dan untuk pabrik Lampung 1000 paket.

"Bantuan ini bagian dari dana Corporate Social Reponsibility (CSR) yang dianggarkan perusahaan melalui unit kerja PKBL sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik. Selain itu PT Semen Baturaja (PTSB) juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu yang langsung dibagikan kepada 300 anak yatim bertempat tinggal di wilayah sekitar pabrik di tiga lokasi," paparnya.

Saya berharap bantuan ini dapat diterima dan juga meringankan beban masyarakat. PTSB selalu berbagi kebahagiaan dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan sesuai dengan tema yang diangkat pada acara buka puasa bersama kali ini yaitu "Maknai Ramadhan Dengan Saling Berbagi Kebahagiaan"  Sehingga terjalin tali Silaturrahmi dan kebersamaan antara Karyawan PTSB dengan warga disekitar pabrik. Pada akhirnya kegiatan sosial semacam ini dapat terus ditingkatkan bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja.

Dikatakan Rahmad
Sebelumnya PTSB telah menyelenggarakan Safari Ramadhan ke berbagai masjid dan musholla dilingkungan Ring I pabrik Semen Baturaja yang digelar dari pada 2 Juni 2017
lalu,"tutupnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada pihak PTSB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan saling berbagi di bulan suci Ramadhan  memberikan bantuan kepada masyarakat OKU khususnya di Ring I.

"Semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah Swt dan menjadi pahala bagi kita semua," ucapnya.(amrul/feb)
Buka Puasa Bersama PT Semen Baturaja Berbagi Berkah