Jumat, 20 Oktober 2017
Home / Nusantara / Bulog, Jelang Puasa Stok Beras, Gula Aman

Bulog, Jelang Puasa Stok Beras, Gula Aman

 



Senator.co.id- Badan urusan logistik ( Bulog) Divre Lampung memastikan stok Bahan Pokok seperti Beras ,Gula dan juga bahan kebutuhan pokok lainnya menjelangPuasa hingga lebaran dan hingga enam bulan kedepan kondisi stok aman. Kepala Bulog Divre Lampung M.Attar Rizal saat diwawancarai media saat menggelar Konferensi pers dikantornya," stok beras dan gula aman hingga enam bulan kedepan," ujar.

Kemudian menurut M.Attar pihaknya belum bisa menyebutkan secara pasti jumlah stok ketersedian beras di Lampung terlebih ada oknum spekulan yang memainkan harga beras.kata M.Attar Kepada awak media,Selasa,9/5/ 2017.

"Bulog sebagi lembaga pangan pemerintah,kita siap apapun perintah dari presiden untuk mengintervensi pasar terkait gejolak harga menghadapi kenaikan harga jelang puasa dan lebaran namun untuk stok beras cukup 6 bulan setengah kedepan,gula cukup banyak 3600 ton,jagung cukup ,kita nanti ada daging beku yang kita siapkan permintaan masyarakat di Lampung," jelasnya.

Agar harga kebutuhan bahan pokok tetap stabil , pihak Bulog bersama Pemprov Lampung akan melakukan kerjasama untuk mengadakan pasar murah.

"Melalui pasar murah, harga lebih terjangkau oleh masyarakat .Dan apapun diminta oleh masyarakat untuk pengendalian harga kita dan ini tergantung permintaan dari Kabupaten/ Kota," ujarnya. (ver/feb)

Bulog, Jelang Puasa Stok Beras, Gula Aman