Senin, 14 Oktober 2019
Home / Kosmo Politan / Jadi Inspektur Upacara Kemerdekaan, Arinal: Lampung Harus Bangkit

Jadi Inspektur Upacara Kemerdekaan, Arinal: Lampung Harus Bangkit

Lampung- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memimpin jalannya Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke- 74, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (17/8/2019).

Detik-detik proklamasi ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Arinal dan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal.

Upacara yang dikomandoi oleh Letkol Inf. Erwinsyah Taufan (Kasi Ops Korem 043 Garuda Hitam) ini berlangsung dengan tertib dan khidmat. Untuk Pasukan Pasikbraka sendiri dibawah Komandan Kompi Letda Inf. Yudi Yanda (Danton I Kompi TNI Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya).

Adapun yang bertugas sebagai pembawa Baki Bendera dipercayakan kepada Cindy Prastica yang merupakan siswi dari SMAN 1 Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Dengan didampingi petugas Pengerek Bendera yakni Nyoman Subagio, siswa dari SMAN 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji dan petugas Pembentang Bendera yakni Toto Prayogi Pratama, siswa dari SMAN 1 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Kita memaknai HUT RI ini bagaimana mengisi kemerdekaan untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya Lampung harus lebih bangkit dari sebelumnya," ujar Gubernur Arinal.

Dalam perjuangan kedepan terhadap Provinsi Lampung, Arinal mengatakan akan terus berupaya dan bekerjakeras untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

"Persatuan dan kesatuan itu lebih diutamakan karena dengan kesatuan rakyat Lampung maka agama, ekonomi, budaya dan semua unsur akan baik," katanya.

Arinal menyebutkan hal ini juga sudah diprogramkan dalam 9 prioritas dari 33 janji kerja dirinya bersama Wakil Gubernur.

"Ini sebagai salah satu yang menjadi tanggungjawab saya dan ibu Wagub dan sebagai upaya didalam rangka negara kesatuan dan juga persaudaraan antar semua elemen, dan ini sudah diprogramkan dalam 9 prioritas dari 33 janji kerja," katanya.

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Pada kesempatan tersebut, adanya penyerahan tali asih oleh Gubernur Arinal kepada 100 anggota veteran. Dimana tali asih ini merupakan hasil dari Pameran dan Lelang Lukisan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung, Polda Lampung, Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) dan Novotel Lampung beberapa waktu lalu.(hum)

Jadi Inspektur Upacara Kemerdekaan, Arinal: Lampung Harus Bangkit


Advertorial