Jumat, 20 September 2019
Home / Kosmo Politan / HPI Siapkan Pembentukan Kepengurusan di Berbagai Wilayah

HPI Siapkan Pembentukan Kepengurusan di Berbagai Wilayah


Lampung - Himpunan Pewarta Indonesia atau yang lebih dikenal dengan HPI adalah organisasi profesi yang dideklarasikan pada tanggal 2 Juli 2018 di Bali lalu.

HPI Hadir untuk dapat menyiapkan pewarta dalam persaingan global kedepan pasca Indonesia menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi Asia ( MEA -red )


Organisasi yang digulirkan oleh IMO-Indonesia tersebut diharapkan dapat membawa angin segar dengan menjadi Rumah Besar bagi pewarta di Indonesia.


Pentingnya peningkatan kompetensi dalam menjawab tantangan global kedepan menjadi konsen dari HPI yang di gawangi oleh empat ketua bidang ;
– Pewarta TV
– Pewarta Radio
– Pewarta Cetak
– Pewarta Online

Tidak hanya itu, Himpunan Pewarta Indonesia yang dinahkodai oleh Maskur Husain, SH Als Alex Gamalama juga memberikan perhatian terhadap para pewarta yang menjadi anggota HPI untuk mendapat perlindungan hukum dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai pewarta

Saat ini HPI tengah mempersiapkan pembentukan kepengurusan di berbagai wilayah dengan mengakomodir berbagai masukan dari rekan-rekan pewarta di seluruh tanah air.

Hal tersebut mendapat respon positif dari Pemegang Mandat di Propinsi Lampung untuk bergerak dan mengembangkan HPI di tanah ‘ Sang Bumi Ruwai Jurai ‘.


Yudha Saputra , Carataker Ketua DPW HPI Lampung saat di wawancarai oleh media mengatakan, HPI adalah rumah dan kampus besar bagi Pewarta / Jurnalis ataupun lebih dikenal dengan sebutan Wartawan.


” HPI adalah rumah dan kampus besar bagi kawan kawan pewarta / jurnalis ataupun wartawan untuk belajar dan mengembangkan bakat dan minat di bidang jurnalistik, apalagi dalam pesatnya Industri 4.0 itu jelas membuka peluang usaha media berbasis digital berkembang pesat dan itu tentu nya harus di imbangi dengan kualitas, kuantitas dan intergeritas yang bagus maka kami menyambut baik dan mendukung penuh keberadaan HPI di tanah Lampung ini.” Tegas jurnalis yang juga dikenal kritis ini.

BACA JUGA:  Jika Sudah ‘Inkracht’, PNS Yang Terlibat Tindak Pidana Korupsi Harus Segera Diberhentikan
Yudha menambahkan, Himpunan Pewarta Indonesia atau kerap disebut HPI mengajak elemen Pewarta , Jurnalis ataupun Wartawan untuk bersama mengembangkan diri dan ikuti profesionalitas insan pers agar stigma tentang ” Pers ” menjadi berwibawa dan ber intergeritas yang baik serta menjadi sosial kontrol bagi perjalanan pemerintahan di Indonesia dan Lampung Khusus nya.

” Mari kita tingkatkan profesionalitas dan kembangkan diri bersama DPW HPI lampung agar stigma Pers dapat pulih kembali serta benar benar menjadi sosial kontrol di Indonesia dan Propinsi Lampung khusus nya sehingga terwujud good governance atau tatakelola pemerintahan yang baik .” Tegas yudha.

Untuk diketahui, Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) adalah wadah atau organisasi bagi para Pewarta , Jurnalis ataupun Wartawan dan berjalan seiring sejalan dengan IMO ( Ikatan Media Online ) Indonesia yang merupakan organisasi Pemilik / Pengusaha Media, dalam waktu dekat DPP HPI memberikan mandat untuk berdiri nya DPW HPI dan IMO di Propinsi Lampung. (rls/feb)
HPI Siapkan Pembentukan Kepengurusan di Berbagai Wilayah


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial