Minggu, 22 September 2019
Home / Kosmo Politan / Arinal Bakal Lelang Ulang Jabatan Sekdaprov Lampung

Arinal Bakal Lelang Ulang Jabatan Sekdaprov Lampung

Lampung- Gubenur Lampung Arinal Djunaidi nyatakan bakal melakukan lelang ulang untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)  Lampung. 

Ya,  ini mesti dilakukan proses rekrutmen yang dilakukan di era kepemimpinan Gubernur M. Ridho Ficardo ada hal-hal yang mesti diluruskan dalam proses rekrutmen terbuka Sekprov Lampung yang menghasilkan tiga nama, yakni Hamartoni Ahadis, Syaiful Dermawan dan Dewi Budi Utami.

Pernyataan ini dilontarkan Arinal pada konferensi pers yang digelar di Mahan Agung, Kamis (13/6/19).

"Lelang harus terbuka. Siapapun bisa ikut dalam skala Lampung atau skala nasional. Tidak ada pembatasan. Ini yang saya lihat ada masalah. Untuk itu, lelang akan ulang,"tegasnya. 

"Semua jajaran ASN  Pemprov Lampung yang telah cukup jabatannya bisa mengikuti lelang jabatan sekprov," lanjutnya. 

Terkait penataan birokrasi di jajaran Jabatan pimpinan tinggi hingga jabatan pengawas, dia menyatakan bakal mengedepankan prestasi. Menurutnya, berdasarkan komunikasinya dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Lampung masuk dalam 10 besar terburuk dalam penataan birokrasi secara nasional.

“Memang buruk. Jadi ini yang perlu saya benahi. Ke depan tidak ada lagi dari eselon tiga langsung bisa ke eselon II tanpa open biding. Begitu juga dengan eselon II b ke eselon II a, semua harus lelang terbuka,” katanya.

Pada bagian lain,  terkait perintah mendagri untuk menyikapi hasil rolling beberapa waktu lalu, ia mengaku akan segera melakukan eksekusi sesuai dengan perintah Mendagri.

“Akan saya eksekusi. Karena saya ini merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat,"ucapnya. (dim) 

Arinal Bakal Lelang Ulang Jabatan Sekdaprov Lampung


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial