Rabu, 26 Juni 2019
Home / Kosmo Politan / Banyak Keluarkan Solusi, Ridho Patut Jadi Panutan

Banyak Keluarkan Solusi, Ridho Patut Jadi Panutan

LAMPUNG — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung menilai sosok Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo patut dicontoh. Selain selalu tersenyum dalam kondisi sesulit apapun, Ridho juga dinilai komunikatif dan selalu memberikan solusi di setiap permasalahan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Kolonel (Inf) Taufiq Hanafi, saat mewakili anggota Forkopimda Provinsi Lampung pada acara silaturahmi bersama anggota Forkopimda Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Sabtu 01 Juni 2019 Malam.

Menurut Taufiq, sosok Gubernur Ridho dalam kondisi situasi sesulit apa pun yang terjadi di Provinsi Lampung selalu menunjukkan wajah tersenyum.

“Saya melihat pak Ridho apa pun situasi selalu tersenyum. Sesulit apa pun tugas kita baik pribadi maupun kedinasan, bapak selalu tersenyum dan itu yang saya ingin belajar. Kami harus belajar banyak dari bapak,” ujar Danrem Taufiq.

Mewakili rekan Forkopimda Provinsi Lampung, ia menyampaikan bahwa Gubernur Ridho juga sosok yang komunikatif dan selalu memberikan solusi disetiap permasalahan.
“Secara pribadi saya baru empat bulan bersama bapak Gubernur, namun demikian kami dan saya rasakan disini bahwa komunikasi sangat luar biasa, artinya kami tidak mengalami hambatan yang berarti dan kami merasakan segala sesuatu berjalan dengan baik sehingga permasalahan fungsi dan tugas kami selalu ada solusi,” katanya.

Taufiq menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Ridho atas kerjasama yang dilakukan bersama Forkopimda Provinsi Lampung dalam membangun Lampung.

“Terimakasih banyak atas bantuan kerjasama dan motivasi yang diberikan, kami mohon maaf apabila selama bertugas bersama baik pribadi ataupun kedinasan kurang berkenan. Kami doakan bapak dimana pun dan tugas apa pun selalu diberikan kesuksesan,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Ridho mengatakan begitu banyak pembangunan dan program strategis nasional yang terwujud di Provinsi Lampung atas dukungan semua unsur termasuk anggota Forkopimda Provinsi Lampung.

“Kami begitu banyak kekurangan dan ketidaklengkapan tetapi ditutupi oleh anggota Forkopimda Provinsi Lampung, sehingga semua pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” ujar Ridho.

Dengan kerja keras dan kebersamaan, Ridho mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Provinsi Lampung yang memberikan dukungan dan bantuan di masa kepemimpinannya.

Ridho juga mengatakan kekompakkan dan kebersamaan hendaknya terus dipertahankan.

“Kebersamaan ini tidak pernah berubah, walaupun selalu ada pergantian komandan tetapi selalu punya dukungan sangat baik, ini yang berbeda dengan Provinsi lain. Kita semua merasa dekat dan tidak ada retakan sama sekali,” ujarnya.

Ridho menyebutkan bahwa dalam membangun Lampung, dirinya melakukan dengan berorientasi untuk kepentingan masyarakat dan untuk jangka panjang Provinsi Lampung.

“Bukan berapa lama saya dan pak Wakil Gubernur bertugas, tetapi lakukan yang terbaik sehingga apa yang dapat kita perbuat dan setelah kita tidak bertugas lagi bagaimana orang lain mengenang dan mengingat kita,” katanya.

Ridho menitipkan Provinsi Lampung kepada anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan juga jajaran di lingkungan Pemprov Lampung. Ia berharap bahwa kedepan Lampung harus terus maju.

“Malam ini adalah malam terakhir saya sebagai Gubernur Lampung, akan ada Penjabat Gubernur yang akan dilantik. Saya harap Forkopimda Provinsi Lampung berdasarkan pengalaman dan situasi selama ini terus memberikan masukan dan dukungan kepada Penjabat Gubernur, begitu juga di internal Pemprov untuk memberikan pelayanan yang optimal sebagaimana kalian melayani saya,” katanya.(Humas)
Banyak Keluarkan Solusi, Ridho Patut Jadi Panutan


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial