Minggu, 22 September 2019
Home / Kosmo Politan / Asik, 9 April Sekolah Kedinasan Dibuka

Asik, 9 April Sekolah Kedinasan Dibuka

Jakarta- Kabar gembira bagi lulusan setingkat Sekolah Menengah Atas. Terutama bagi yang punya keinginan untuk menjadi CPNS secara otomatis usai lulus di perguruan tinggi. 

Ya,  sekolah kedinasan dari 8 Kementrian/Lembaga di Indoneaia bakal dibuka mulai 9 April hingga 30 April mendatang. 

Dibukanya sekolah kedinasan ini berdasarkan surat SesmenPANRB no. B/393, tentang Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun 2019.  

Dari delapan kementrian/lembaga (K/L) yang punya sekolah kedinasan bakal membuka ribuan kursi untuk putra-putri terbaik bangsa yang bakal disiapkan menjadi abdi negara. 

Kedelapan K/L tersebut adalah Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), dan Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM).

Kemudian Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

Bagaimana cara daftarnya?  Pendaftaran dibuka lewat situs resmi BKN,  www.sscasn.bkn.go.id dan dapat dilihat di web dan medsos masing-masing K/L/sekolah. Sekolah kedinasan ini disiapkan untuk bisa menjadi bagian dalam pemerintahan alias pegawai negeri sipil (PNS).(etk/dim)

Berikut daftar alokasi penerimaan di masing-masing instansi:
1. Kemenkeu/PKN STAN 3.000 siswa
2. Kemendagri/IPDN 1.700 siswa
3. BSSN/STSN 100 siswa
4. Kemenkumham/Poltekip-Poltekim 600 siswa
5. BIN/STIN 250 siswa
6. BPS/STIS 600 siswa
7. BMKG/STMKG 250 siswa
8. Kemenhub: 11 sekolah tinggi, poltek, akademi 2.676 siswa
Asik, 9 April Sekolah Kedinasan Dibuka


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial