Selasa, 23 Juli 2019
Home / Kosmo Politan / Gubernur Ridho: Keberadaan Korps Marinir di Lampung Memberikan Dukungan Lebih pada Pembangunan

Gubernur Ridho: Keberadaan Korps Marinir di Lampung Memberikan Dukungan Lebih pada Pembangunan


BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyatakan bahwa Marinir tidak hanya memiliki tugas militer, tapi Marinir juga berperan aktif dalam pembangunan daerah, terutama dalam hal menjaga hasil pembangunan.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Korps Marinir Lampung, bahwa keberadaan Marinir di Lampung ini bukan hanya sebagai satuan pemukul saja, tapi memberikan dukungan yang lebih, terutama dalam hal menjaga hasil-hasil pembangunan," ucap Gubernur Ridho saat menyambut kedatangan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., di Mahan Agung Rumah Jabatan Gubernur Lampung, Selasa (8/1) malam.

Sebelumnya Gubernur Ridho juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), di Mahan Agung. Adapun tujuan dari kunjungan itu sendiri menurut Gubernur Ridho adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar Forkopimda.


Masih menurut Gubernur, bahwa Provinsi Lampung memiliki hubungan kekeluargaan yang erat dengan Korps Marinir. "Cuma di Lampung ada Komandan Brigif Marinir yang ngurusin soal pariwisata. Marine Eco Park adalah salah satu sumbangsih Brigade 4 Marinir dalam memajukan pariwisata Lampung. Begitu juga dengan kami, apa yang dibutuhkan Marinir sebisa mungkin kami bantu, seperti pembangunan lapangan tembak, yang tadinya hanya 300m, kita perpanjang jadi 600m," papar Ridho.

Selain itu Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa dengan dukungan dan kebersamaan Korp marinir dalam membangun Lampung tentunya menjadi kebaggaan bersama. Gubernur juga berharap dapat menjalin kebersamaan yang berkelanjutan dalam manjaga keamanan, membangun dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sementara itu Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, mengatakan bahwa Gubernur Ridho adalah salah satu sahabat lamanya, dan telah bersahabat sejak lama.

"Pak Gubernur ini sahabat saya waktu masih letkol, beliau ini sebenarnya tentara, cuma hobinya jadi Gubernur," gurau Suhartono membuka sambutannya.

Dalam sambutannya Suhartono mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan forkopimda, bahwa hubungan dengan marinir selama ini sangat baik, begitu juga dengan dukungan-dukungan dari Pemda, dalam hal pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya.

Suhartono juga berpesan bahwa menjelang tahun politik biasanya banyak oknum yang ingin memecah belah. Untuk itu diperlukan arahan dari Gubernur untuk dapat mendinamiskan hubungan antar Forkopimda termasuk TNI dan Polri.

"Gubernur selaku penguasa sipil, mohon sekiranya dapat memberi arahan, kita kan juga harus tunduk dengan otoritas sipil. Untuk itu saya titip, tolong diarahkan anggota marinir di Lampung, silahkan ditegur jika ada sesuatu yang tidak benar, kalau tidak didengar nanti saya yang turun tangan," tegas Suhartono.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut hadir juga beberapa anggota Forkopimda lainnya, mulai dari jajaran Pemprov Lampung, Kapolda Lampung, Danrem, Danlanal, dan lain-lain.

Usai ramah tamah dan jamuan makan malam, Gubernur Ridho mengajak Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dan tamu undangan lainnya untuk latihan menembak bersama-sama. (mrf)
Gubernur Ridho: Keberadaan Korps Marinir di Lampung Memberikan Dukungan Lebih pada Pembangunan


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial