Selasa, 20 Agustus 2019
Home / Kosmo Politan / Malam Tahun Baru, Gubernur Ridho Tetap Pastikan Kondisi Pengungsi dalam Keadaan Baik

Malam Tahun Baru, Gubernur Ridho Tetap Pastikan Kondisi Pengungsi dalam Keadaan Baik


BANDARLAMPUNG - Gubernur M.Ridho Ficardo bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan unsur TNI menyusuri jalan-jalan protokol kota Bandar Lampung untuk melakukan pengamanan malam pergantian tahun dalam kegiatan operasi lilin 2018, senin (31/12) malam.

Rombongan mulai bergerak dari Polresta Bandar Lampung sekira pukul 22.00 wib, kemudian rombongan menyusuri jalan-jalan protokol di kota Bandar Lampung menuju beberapa titik pusat keramaian. Rombongan kemudian berhenti di Kantor Gubernur Lampung untuk meninjau kondisi para pengungsi bencana tsunami selat sunda yang masih bertahan disana.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho memeriksa semua semua bahan logistik dan personel Taruna Tabggap Bencanan (Tagana) yang mengkoordinir dapur umum dan melakukan pelayanan terhadap para pengungsi.

Dalam kunjungannya Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa Kantor Gubernur Lampung adalah rumah rakyat yang boleh dipakai kapanpun selama dibutuhkan.

"Kantor Gubermur Lampung adalah rumah bagi masyarakat lampung, dan akan selalu terbuka sampai kapanpun. Jika memang dirasa dibutuhkan silahkan digunakan. Selama belum ada pernyataan kondisi aman dari pemerintah pusat, kami pemerintah provinsi lampung bersama jajaran Firkopimda akan selalu siaga menghadapi segala kemungkinan yang ada," paparnya

Selain itu Gubernur juga menyatakan siap membantu perbaikan atau bantuan lainnya bagi kurang lebih 600 kapal milik nelayan yang rusak diterjang tsunami.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menyatakan pihaknya selalu siap berkoordinasi dan bekerjasama bahu-membahu dengan pemerintah Provinsi Lampung dalam membantu korban bencana sekaligus melakukan pengamanan.

"Tugas kami hari ini ada dua, dapat bonus kita, yang biasanya hanya melakukan pengamanan tahun baru, sekarang dapat bonus pengamanan bencana juga. Tapi semua sudah kita koordinasikan dengan semua pihak, kita bantu sebida mungkin dan kita juga akan melakukan pertolongan pasca bencana," kata Kapolda Lampung.

Setelah memastikan para pengungsi dalam keadaan baik, rombongan kemudian bergerak menyusuri jalan dan kembali ke titik awal di Polresta Bandar Lampung.(*)
Malam Tahun Baru, Gubernur Ridho Tetap Pastikan Kondisi Pengungsi dalam Keadaan Baik


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial