Rabu, 20 Maret 2019
Home / Kosmo Politan / Gubernur Sumsel Herman Deru Acungkan Jempol Kepemimpinan Gubernur Ridho

Gubernur Sumsel Herman Deru Acungkan Jempol Kepemimpinan Gubernur Ridho


BANDARLAMPUNG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengapresiasi kemajuan pembangunan Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo. Menurutnya, meskipun Lampung dulunya bagian dari Sumatera Selatan, tapi pembangunan Lampung diberbagai bidang telah melampaui Sumsel.

"Saya acungi jempol untuk kepemimpinan Pak Gubernur Ridho, meskipun Lampung dulu itu bagian dari Sumsel, tapi di bawah kepemimpinan Pak Ridho banyak pembangunan yang terjadi, termasuk walaupun dengan anggaran yang minim tapi bisa menarik banyak program pusat ke Lampung, ini yang kita harus banyak belajar dari beliau. Saya bangga dengan Lampung, makanya saya tidak pernah malu bilang kalau saya ini orang lampung yang jadi Gubernur di Sumatera Selatan," papar Herman Daru dalam kunjungannya di Rumah dinas Gubernur Lampung, Minggu (30/12) sore.


Adapun kunjungan Gubernur Sumsel ke Lampung diantaranya adalah selain bersilaturahmi dengan jajaran Pemprov Lampung, tapi juga untuk memberi bantuan kepada korban bencana tsunami selat sunda yang terjadi di Lampung beberapa waktu lalu.

"Saya tadi berkunjung menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Lampung selatan, bukan karena kami berlebih, tapi karena misi kemanusian kepada saudara-saudara kita di Lampung," ungkap Herman

Lebih lanjut Gubernur Sumsel juga mengapresiasi gerakan tanggap darurat bencana yang dilakukan oleh Gubernur Lampung bersama jajaran Forkopimda Lampung.

"Salut dengan gerakan tanggap darurat bencana yang dilakukan Pak Gubernur Lampung bersama jajarannya, tadi saya lihat semua sudah terkendali, logistik dan lain sebagainya sudah terkoordinir dengan baik. Semoga saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Lampung dapat berangsur-angsur membaik," paparnya.

Sementara itu Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersyukur dan berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah berempati terhadap bencana di Lampung.

"Saya Gubernur Lampung atas nama masyarakat Lampung mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan, yang telah berempati, berkunjung sekaligus memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana beberapa waktu lalu," ucap Gubernur Ridho.

Menanggapi apresiasi Gubernur Sumsel atas kemajuan Provinsi Lampung, Gubernur Ridho menyatakan bahwa ketika Lampung berpisah dari Sumatera Selatan sudah dikembangkan dengan sangat baik.

"Alhamdulillah Lampung saat ini telah mengalami banyak kemajuan, tapi hal ini tentu tidak terlepas dari bahwa ketika Lampung terlepas dari Sumsel, Lampung sudah dikembangkan dengan sangat baik, sehingga kemajuan Lampung saat ini adalah kebanggan bagi Sumatera Selatan," tegas Gubernur Ridho.

Disisi lain Gubernur Ridho juga mengungkapkan bahwa kemajuan Sumsel adalah motivasi bagi Provinsi Lampung untuk bekerja lebih giat lagi, bersaing dalam hal positif yakni dalam pembangunan.

"Saya selalu memotivasi jajaran saya terserah mau peringkat berapapun di Nasional, yang penting jangan kalah dari Sumsel. Mereka boleh punya Jaka Baring sport center yang megah, tapi atlet-atlet Lampung yang juara," ujar Gubernur Ridho sambil bergurau.

Selain itu Gubernur Ridho menyatakan bahwa Sumatera adalah pusat pertumbuhan ekonomi baru setelah pulau jawa, oleh karena itu Provinsi Lampung, Sumsel, dan Sumut sebagai pilar pembangunan di Sumatera harus bisa bahu membahu dalam pembangunan, "membangun sumatera sama dengan menyelamatkan Indonesia," pungkas Ridho. (mrf)
Gubernur Sumsel Herman Deru Acungkan Jempol Kepemimpinan Gubernur Ridho


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial