Selasa, 20 Agustus 2019
Home / Kosmo Politan / Mukhlis Basri dan Lesty Putri Utami Kunjungi Korban Tsunami

Mukhlis Basri dan Lesty Putri Utami Kunjungi Korban Tsunami



LAMPUNG SELATAN – Bencana alam tsunami yang melanda sebagian wilayah Banten dan Lampung, khususnya Lampung Selatan pada Sabtu lalu menyebabkan duka yang mendalam bagi Indonesia, khususnya masyarakat Lampung.

Pasalnya, sekitar ratusan orang kehilangan nyawanya, dan puluhan ribu orang harus mengungsi ke tempat yang aman dan mencari pertolongan apabila sewaktu-waktu tsunami kembali datang.

Melihat kondisi ini, seluruh masyarakat Lampung pastinya berempati. Bantuan kemanusiaan pun banyak digalakkan. Namun, tak sedikit juga para tokoh Lampung yang meninjau langsung lokasi pasca tsunami tersebut, salah satunya mantan Bupati Lampung Barat dua periode Mukhlis Basri.

Caleg DPR RI Dapil I asal PDIP ini bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosyadi, Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil II (Lampung Selatan) Lesty Putri Utami beserta rombongan, meninjau langsung lokasi pasca tsunami di beberapa titik di Lamsel.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis juga memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan primer untuk masyarakat, khususnya kebutuhan ibu dan anak-anak.

“Tsunami merupakan bencana alam yang tak tahu kapan datangnya. Duka masyarakat yang terkena dampaknya, menjadi duka kita semua. Maka, sudah kewajiban kita untuk berempati dan saling membantu,” ujar Mukhlis, di salah satu posko penampungan daerah Kalianda, Lampung Selatan. Kamis (27/12)


Hal senada diungkapkan Lesty Putri Utami, menurutnya. Kejadian tsusami yang melanda Lampung Selatan merupakan bencana alam yang tidak bisa diprediksi.

“Sebagai seorang wanita dan ibu dari anak-anak. Saya merasa tersentuh ketika melihat para pengungsi tidur beralaskan tikar.”ungkap Lesty

Calon anggota DPRD Provinsi Lampung ini berharap, Tsunami yang melanda Selat Sunda dan Lampung Selatan tidak membuat para korban berlarut dalam keterpurukan dan putus asa. Sebaliknya, dirinya ingin para korban melewati musibah ini dan menjadikan sebagai titik permulaan yang baru untuk menata kehidupan yang lebih baik ke depannya

“Musibah yang sudah berlalu biarlah berlalu. Jangan terlalu larut dalam kesedihan. Sekarang saatnya bangkit dan kita ambil hikmahnya dalam setiap kejadian.”ucap Lesty di sela-sela saat mengunjungi korban Tsunami di Kabupaten Lamsel. (ver/feb)
Mukhlis Basri dan Lesty Putri Utami Kunjungi Korban Tsunami


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial