Senin, 19 November 2018
Home / Kosmo Politan / WFS: Santri Harus Kuat Dan Jadi Pejuang Umat

WFS: Santri Harus Kuat Dan Jadi Pejuang Umat



Lampung Selatan, DPD NasDem - Ketua DPD Partai NasDem Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi mengatakan penetapan hari santri pada tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan terhadap peran para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Santri itu pejuang yang konsisten menjalankan dan menyebarkan kandungan nilai-nilai islam di Indonesia,” kata Wahrul dalam siaran persnya, Senin (22/10).

Menurut pandangannya, santri merupakan benteng pertahanan umat. Sehingga keberadaan santri harus dihargai karena santri ikut berjasa mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Santri harus kuat agar negara juga kuat dan santri harus jadi pejuang-pejuang umat yang mujahadah,” harap calon anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan Lampung Selatan itu.  

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri yang telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 lalu melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015.

Sebelumnya, Wahrul yang dikenal sebagai pengacara rakyat mengunjungi Panti Asuhan Roudhotunnisa, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kunjungannya disambut Ketua Yayasan Mitra Inspiratif, Karsidi Setiono, dan Ketua Yayasan Roudhotunnisa, Muhammad Husni Mubarok, dan didampingi sejumlah tim dari kantor pengacara WFS dan Rekan.

Mendengar sambutan Mantan Direktur LBH Bandarlampung itu, sejumlah santri tampak antusias dengan rona bahagia terpancar dari wajah-wajah lugunya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengungkapkan akan membantu dan bersedia menjadi pendamping hukum pihak panti.

"Kalau ada apa-apa hubungi saya saja, kalau dengan pengacara lain mungkin mahal. Kalau untuk rakyat, terutama panti, Gratis," ungkapnya.

Menanggapi kunjungannya, Pengurus panti sekaligus Ketua Yayasan Roudhotunnisa, Muhammad Husni Mubarok, mengapresiasi kepedulian Wahrul terhadap panti serta para santri.

"Saya sangat berterima kasih, atas kunjungan Bapak Wahrul, semoga Allah mengabulkan semua keinginan dan cita-cita Pak Wahrul," ungkap Husni.

Sementara Ketua Yayasan Mitra Inspiratif, Karsidi Setiono, kunjungan Wahrul bagian dari program Kemandirian Panti Inspiratif 2018.

"Selain menghadirkan pengajar dan profesional, kami juga menghadirkan tokoh yang dapat menginspirasi anak-anak panti untuk menjadi sukses," kata Karsidi.


WFS: Santri Harus Kuat Dan Jadi Pejuang Umat



Klik! View Mobile Edition

Advertorial