Senin, 19 November 2018
Home / Kosmo Politan / Gubernur Ridho: Pramuka Wadah Pendidikan Dan Pembinaan Generasi Muda

Gubernur Ridho: Pramuka Wadah Pendidikan Dan Pembinaan Generasi Muda


WAYKANAN - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memimpin langsung Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 tingkat Daerah Lampung, Rabu (29/8) siang. Upacara yang dilangsungkan di lapangan Kampung Bumi Baru, Blambangan Umpu, Kab Way Kanan tersebut dihadiri ribuan pramuka dari berbagai kwartir Se-Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengucapkan selamat hari pramuka ke-57 tahun 2018, dan memuji jalannya upacara peringatan yang berjalan meriah dan tertib.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat hari pramuka ke-57 untuk segenap gerakan pramuka yang ada di tanah sang bumi rua jurai. Terimakasih juga saya sampaikan kepada Ka Mabicab Way Kanan Raden Adipati Surya yang mendukung penuh terlaksananya kegiatan hari ini. Harus saya akui peringatan kali ini yang paling meriah dan tertib," ucap Ridho.

Lebih lanjut Gubernur Ridho menuturkan bahwa pramuka adalah rumah bersama, oleh karenanya harus dijaga dan lestarikan. Selain itu gerakan pramuka juga wadah pendidikan dan pembinaan generasi muda. Memberikan pendidikan dan pembinaan yang baik kepada gerakan pramuka sama dengan memastikan kesejahteraan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia dimasa yang akan datang.

Kemudian terkait jabatannya sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Ka Mabida) Pramuka Lampung, Gubernur Ridho berpesan kepada para Mabida untuk tetap menjaga gerakan pramuka supaya lebih baik kedepan.

"Kepada Mabida saya titipkan adik-adik pramuka di Lampung, mohon dijaga, dibina, dilatih dan dibekali kemampuan agar terbentuk karakter yang disiplin dan kompak. Tetap menjaga silatuhami sehingga memiliki modal yang cukup untuk kita mewarisi Provinsi Lampung kedepan,  supaya lebih baik lagi," ungkapnya

Sementara itu kepada para adik-adik Pramuka, M.Ridho Ficardo berpesan agar semakin disiplin, menghormati orang tua, menjaga persahabatan, rajin belajar, dan rajin beribadah. Ridho juga berpesan agar anak pramuka memiliki nilai yang baik di sekolah.

Lebih lanjut Ridho juga mengungkapkan bahwa telah banyak capaian gerakan pramuka di Lampung. Pada tahun 2015 gedung serbaguna di komplek kwartir daerah telah dibangun, kemudian hari ini bumi perkemahan daerah yang representatif sedang dalam proses pembangunan. Bumi perkemahan dengan lahan seluas 55 hektar disiapkan bukan hanya untuk event berskala lokal, tapi juga nasional.

Apel besar kemudian ditutup dengan menerbangkan aero modeling hasil karya pramuka saka dirgantara, Gubernur Lampung selaku Ka Mabida Pramuka Lampung memberikan tanda penghargaan gerakan pramuka kepada 38 orang berprestasi. Kemudian ada juga penyerahan bakti sosial gerakan pramuka peduli yang menyumbangkan dana bantuan kepada korban bencana alam di Lombok. Selain itu ada juga bantuan alat-alat kesehatan untuk masyarakat Lampung berupa kursi roda, alat bantu dengar, tongkat, dan kacamata. (*)

Gubernur Ridho: Pramuka Wadah Pendidikan Dan Pembinaan Generasi Muda


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial