Senin, 19 November 2018
Home / Kosmo Politan / Gubernur Ridho Minta Bank Pembangunan Daerah Untuk Berdayakan UMKM

Gubernur Ridho Minta Bank Pembangunan Daerah Untuk Berdayakan UMKM



BANDARLAMPUNG -Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melakukan pemukulan gamolan cetik sebagai tanda dimulainya Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Periode 1 2018, jumat (10/8) malam di Hotel Novotel Lampung.

Selain Gubernur Lampung, turut hadir dalam penarikan undian tersebut, Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Kresno Sediarsi, Direktur Utama Bank Lampung, Eria Desomsoni, serta direktur dan perwakilan Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho berterimakasih kepada Asbanda yang telah menyelenggarakan Undian Nasional Simpeda di Provinsi Lampung

"Terimakasih saya ucapkan kepada Asosiasi Bank Pembangunan Daerah yang telah menempatkan kegiatan berkumpulnya perwakilan BPD Se-Indonesia kali ini di Provinsi Lampung, semoga bisa memberikan banyak kenangan," ungkapnya

Selain itu Gubernur Ridho juga berharap Bank Daerah harus lebih dapat bersaing dengan bank-bank Lainnya. Tidak hanya itu, Gubernur Ridho juga meminta agar Bank Daerah dapat bersinergi dengan pemerintah daerah di wilayahnya masing-masing.

"BPD adalah anak kandung dari Pemdanya masing-masing, jadi dalam menjalankan program-programnya jangan pernah lepas dari kebijakan Pemerintah Daerah, tapi bagaimana caranya berperanserta, bersinergi dalam membangun daerah," tegas Ridho

Selain itu, dalam rangka mensukseskan pembangunan daerah, Gubernur Ridho juga meminta BPD untuk berperan aktif dalam memberdayakan UMKM.

"Dengan memberdayakan UMKM, BPD telah berperan dalam menggerakan perekononian masyarakat, jadi bukan hanya bicara keuntungan perbankan secara profesional, tapi juga ada misi moral membantu masyarakat, membantu pembangunan didaerahnya masing-masing," pungkas Gubernur termuda tersebut.

Sementara itu Aria Desomsoni, Direktur Utama Bank Lampung, selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh perwakilan BPD dan juga nasabah Bank Lampung yang hadir pada kegiatan Undian Simpeda. Tidak lupa Aria juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir. Selain itu saya juga ingin mengajak bapak-ibu semua untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Lampung, semoga berkenan dan besok-besok bisa datang kembali ke Lampung," ajaknya.

Selain melakukan undian nasional tabungan Simpeda, sebelumnya Asbanda juga melakukan Seminar Nasional, dan melakukan penyerahan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat yang diterima Langsung oleh Direktur BPD NTB.(Rg)


Gubernur Ridho Minta Bank Pembangunan Daerah Untuk Berdayakan UMKM


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial