Sabtu, 26 Mei 2018
Home / Kosmo Politan / Pendidikan di Lampung Dapat Rapor Merah!

Pendidikan di Lampung Dapat Rapor Merah!

Senator.co.id (Bandarlampung) - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, puluhan massa yang tegabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Lampung (APML), melakukan aksi damai di pintu masuk ke DPRD Lampung (2/5/18).

Massa menyikapi sejumlah persoalan rakyat Indonesia khusus dunia pendidikan di Lampung yang dinilai punya rapor merah. 

Salah satu indikator rapot merah bagi dunia pendidika. Di Lampung lantaran kualitas pendidikan di Sai Bumi Ruwa Jurai masih sangat rendah. 

Dari 34 Provinsi di Indonesia, Pendidikan Lampung duduk di urutan ke- 27. 

"Dengan peringkat pendidikan ke-27, maka AMPL memberi rapor merah pendidikan Lampung,"tegas Koordinator aksi,  Sayyid. 

Bahkan,  Ia melihat bahwa saat ini perguruan tinggi hanyalah penguluran tangan dari pemerintah untuk melakukan represivitas kebijakan.

"Dalam pengambilan keputusan pun tidak pemah melibatkan mahasiswa.  Dalam praktik pun, peran kampus kini sudah berubah haluan menjadi penyedia jasa untuk menyiapkan tenaga kerja yang bisa dibayar murah,"tegasnya. 

Bahkan,  Sayyid membuka kegalauan masyarakat kelas menengah kebawah yang merasa biaya pendidikan di Indonesia semakin mahal. 

"Pendidikan sudah semakin mahal,  banyak anak yang berasal dari golongan menengah ke bawah tidak bisa melanjutkan jenjang pendidikan, "ungkapnya. (dit/jar)
Pendidikan di Lampung Dapat Rapor Merah!



Klik! View Mobile Edition

Advertorial