Rabu, 25 April 2018
Home / Kosmo Politan / Jaga Lingkungan, Maknai Kembali Penghargaan Tugu Adipura

Jaga Lingkungan, Maknai Kembali Penghargaan Tugu Adipura


BANDARLAMPUNG - Tugu Adipura ini merupakan simbol penghargaan untuk daerah yang bersih dan sehat, terakhir Kota Bandar Lampung mendapat penghargaan Adipura adalah tahun 2009. Mari kita maknai kembali penghargaan adipura tersebut dengan menjaga lingkungan kita, jangan sampai tugu adipura hanya menjadi tugu kenangan saja.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo saat memperingati Earth Hour 2018 bersama berbagai komunitas se-Lampung di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Sabtu (24/03/2018) malam.

Muhammad Ridho Ficardo yang datang ke lokasi didampingi Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius dan Anggota DPRD Lampung Yandri Nazir, langsung berbaur dan tampak akrab berbincang-bincang dengan anak-anak muda yang hadir pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Ridho Ficardo yang didampingi ketua Gerakan Earth Hour Lampung M. Aji Darmawan, berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dan lebih mencintai kebersihan.

"Saya Muhammad Ridho Ficardo mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Mari kita rebut kembali penghargaan Adipura, jangan sampai tugu adipura ini hanya menjadi tugu kenangan saja," ajak Ridho.

Untuk diketahui, kota Bandar Lampung sudah empat kali menyabet predikat kota terbersih. Yakni pada tahun 1995, 1996, 1998, dan terakhir pada tahun 2009.

"Kita pernah meraih predikat sebagai kota terbersih, Tugu Adipura yang berada tepat di depan kita ini merupakan simbol bahwa Bandar Lampung pernah mendapatkan penghargaan tersebut. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar Bandar Lampung dapat kembali meraih penghargaan tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, ketua Komunitas Earth Hour Bandar Lampung M. Aji Darmawan mengaku peringatan Earth Hour pada malam ini merupakan prestasi yang sangat besar bagi komunitas Earth Hour Lampung.

"Kegiatan Earth Hour pada malam ini merupakan prestasi bagi kami. Yang pertama adalah karena baru dalam Earth Hour kali ini kami berhasil memadamkan lampu pada Tugu Adipura sebagai simbol hemat energi listrik. Dan yang kedua adalah kehadiran Gubernur (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo yang ikut dalam gerakan kita malam ini. Artinya, secara tidak langsung kegiatan yang kami lakukan pada malam hari ini mendapatkan dukungan,” ujar M. Aji Darmawan. (ver/ard)

Jaga Lingkungan, Maknai Kembali Penghargaan Tugu Adipura


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial