Selasa, 23 Juli 2019
Home / Iklan/ADV / Asik, Mahasiswa Lampung Barat Punya Asrama Di Bandarlampung!

Asik, Mahasiswa Lampung Barat Punya Asrama Di Bandarlampung!

GOR Aji Saka Juga Diresmikan

LAMBAR - Kabupaten Lampung Barat berkomitmen mendukung pendidikan Putra-Putri daerah. salah satu bentuk upaya yang dilakukan yakni dengan menyediakan fasilitas asrama bagi Mahasiswa Lyang sedang menempuh pendidikan di berbagai universitas se-antero  Bandar Lampung.

Ya, asrama mahasiswa sekala bekhak yang sudah diresmikan oleh Bupati Lampung barat Drs H Mukhlis Basri pada Sabtu 05 November2016 lalu itu tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal saja, melainkan juga dibuat untuk sebagai pusat diskusi para mahasiswa. Ini dilakukan lantaran pemda menyadari  bahwa dukungan pemda ini bisa mempengaruhi konsentrasi dan kualitas belajar.

Letak asrama mahasiswa ini cukup strategis, tak jauh dari lingkungan Kampus Universitas Lampung di Jl Kencana  1, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Labuhan Ratu,Bandarlampung. Asrama Putri yang cukup representatif itu  berkapasitas 16 kamar yang mampu menampung hingga 64 mahasiswi.

Bupati Lambar Drs. Mukhlis Basri MM mengatakan, dengan adanya pengadaan asrama mahasiswa skala bekhak ini diharapkan bisa membantu mahasiswa Lambar yang tengah menempuh pendidikan,khususnya dalam upaya peningkatan prestasi.

”Saya harap nantinya asrama ini menjadi tempat diskusi untuk mengasah intelektual para mahasiswa. Dengan begitu, para mahasiswa Lambar bisa memaksimalkan asrama sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pengembangan Sumber Daya Manusia,”ucap Mukhlis.

Untuk diketahui, asrama mahasiswa yang berdiri diatas lahan seluas 720 itu dibangun melalui kucuran APBD  yang dilaksanakan dalam 3  tahap dalam kurun waktu 2014-2015. Pada tahun 2016 ini, Pemkab tengah melengkapi asrama dengan berbagai perlengkapan.Asrama ini terdiri dari 3 lantai dengan ukuran  6 x 4 dengan jumlah kapasitas kamar sebanyak 16 kamar tidur dan fasilitas pendukung lainnya berupa ruang tamu, ruang jaga, aula,kantor, dapur gudang dan  tempat parkir.

Pada bagian lain, pada tanggal 11 November 2016 lalu, Mukhlis Basri juga meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Di Kawasan Sekuting Terpadu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, penataan kawasan sekuting terpadu merupakan bagian dari upaya Pemkab Lambar  untuk menata Kota Liwa agar menjadi semakin indah,”ujar Mukhlis.

Menurutnya, pembangunan GOR Aji Saka merupakan bentuk respon pemkab atas kebutuhan masyarakat Lambar  akan sarana dan prasarana fasilitas umum, yang salah satunya adalah sarana olahraga. Diharapkan, dapat berkontribusi secara nyata dalam pengembangan dan peningkatan prestasi para atlet kabupaten lampung barat, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

 Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama seperti lapangan basket,  lapangan bola voli,  lapangan bulutangkis,  tribun penonton,  panggung,  ruang official,  ruang atlet,  kantor pengelola,  toilet,  parkir,  ring basket portabel,  tiang net bulutangkis portabel,  tiang net volley portabel,  dan lain-lain. Pada tahun 2016,  fasilitas gedung ini ditambah dengan perlengkapan meubeler,  papan skor portabel,  dan locker atlet. 

Asisten II Bidang Perekonomian Ir. Noviardi Kuswan menyebutkan pembangunan GOR Aji Saka ini yang berdiri di kawasan sekuting terpadu (KST)  pekon wates,  kecamatan balik bukit itu dibangun selama empat tahun (2012-2015).  Pada tahun 2012 pembangunan dibiayai melalui APBN,  dan tiga tahun berikutnya didanai melalui APBD Lampung Barat.(adv)

 

 

Asik, Mahasiswa Lampung Barat Punya Asrama Di Bandarlampung!


Berita Terbaru
Berita Lainnya