Minggu, 15 September 2019
Home / Demokrasi / Dua Pimpinan Harus Tergusur

Dua Pimpinan Harus Tergusur

PESTA Demokrasi pada sembilan April yang lalu telah usai, namun demikian Pemilihan Legislatif (Pileg) tersebut mampu menghasilkan kejutan-kejutan baru, termasuk ada beberapa Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang tidak mendapatkan kursi legislator di Kabupaten Lampung Barat.
Hasil pantauan Senator Lampung di Lambar ada dua pimpinan partai di kabupaten tersebut yang hampir dipastikan tidak duduk kembali di DPRD Lambar, yakni Untung yang merupakan ketua DPC Gerindra Lampung Barat dan SW. Sundari Ketua DPC Partai Demokrat Lambar.
Kedua pimpinan partai tersebut masing-masing dikalahkan oleh Caleg nomor urut di bawahnya dengan selisih perolehan suara yang sangat ketat. Ketua DPC Gerindra Lambar Untung, berdasarkan hasil Pleno KPU Lambar memperoleh 1.966 suara, dikalahkan oleh caleg separtainya nomor urut empat Harun Roni dengan suara 2.011.Artinya selisih di antar kedua caleg tersebut hanya terpaut 45 suara.
Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Lambar SW. Sundari dengan perolehan suara 1626 suara, dia dikalahkan oleg caleg satu partainya nomor urut dua Fauzi, yang mendapatkan 1633 suara. Perolehan suara keduanya terbilang sangat sedikit, yaitu hanya tujuh suara.
Kedua petinggi partai besar tersebut sesungguhnya mempunyai partai besar dan dan nama besar serta sedang menjabat anggota DPRD setempat saat ini. Artinya dari segi popularitas dan finansial kedua Caleg dari Dapil yang sama yaitu dapil II tersebut sangat mumpuni untuk mampu merebut kursi wakil rakyat Lambar. (don/ful)  Dua Pimpinan Harus Tergusur


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial