Kamis, 21 November 2019
Home / Demokrasi / Gerindra Pasang Target

Gerindra Pasang Target

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung terus mematangkan gerakan. Ini adalah cara untuk memuluskan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai presiden-wakil presiden.
Rapat berlangsung kemarin (24/5) di sekretariat DPD Gerindra Provinsi Lampung. Dihadiri oleh seluruh kader-kader partai yang ada di Lampung. Melihat dari jalannya acara, ternyata bukan hanya sekedar rapat biasa, tapi ada penekanan-penekanan tetang semarak deklarasi termasuk penetapan tim pemenangan gabungan di Lampung.
Ketua DPP Gerindra Gunadi Ibrahim menegaskan perjuangan partai untuk kemenangan ini harus maksimal. ’’Tak ada pilihan lain, harga mati Prabowo-Hatta menang!” tandasnya. 
Gunadi menyampaikan bahwa konsolidasi ini dimaksudkan untuk penajaman gerak dan langkah di lapisan masyarakat. Partai Gerindra melalui strutural maupun kader informal harus bisa tampil didepan.  "Rapat hari ini sifatnya untuk penajaman agar lebih sinergi," kata Gunadi.
Saat di tanyakan mengenai tingkat popularitas Prabowo-Hatta yang dibawa Jokowi-Jk, Gunadi hanya tersenyum tipis. ’’Kita bisa lihat dari sejarah, pertama kali Jokowi masuk Jakarta cuma 3 persen elektabilitas. Sementara tingkat popularitasnya sangat kecil, waktu itu  Foke sekitar 57 persen, dan di saat itu tim Grindra menjadi mesin untuk menaikan popularitas Jokowi bahkan sampai ia terpilih, kami punya cara-cara sendiri untauk menaikan popularitas di masyarakat, hingga mencapai kemenangan dan ini yang akan kami gunakan untuk kemenangan Prabowo,” kata dia.
Sementara, Sekretaris Partai Gerindra Lampung, Patimura, menegaskan, langkah-langkah awal  perjuangan harus dimaksimalkan sehingga target kemenangan 60 persen dari total suara yang ada terwujud.
”Kita harus capai target ini, dan untuk tim kemenangan di setiap daerah sudah di putuskan adalah calon legislatif yang terpilih dan apabila tidak mencapai target maka di pastikan calon legislatif terpilih tersebut di tunda pelantikannya,” kata mantan komisioner KPU Lampung itu.
Sekadar diketahui pasangan Prabowo-Hatta diusung Partai Gerindra yang mendapat dukungan dari enam parpol besar, yakni PPP, PKS, PAN, Golkar dan PBB. (ryn/ful)
 Gerindra Pasang Target


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial