Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Formulir C1 di TPS 24 kemalaraja, Baturaja Timur Dimanipulasi?

Formulir C1 di TPS 24 kemalaraja, Baturaja Timur Dimanipulasi?

Baturaja (Senator.co.id)- Penghitungan suara di kantor kecamatan Baturaja timur berlangsung aman dan kondusif sejak pagi hingga sore hari kamis tanggal 25 april 2019.

Namun saat para petugas PPK membacakan surat suara dari PKPI C satu yang berhologram menyatakan bahwa perolehan suara awal fajri caleg PKPI no urut 10 berjumlah 11 suara di tambah 1 suara darman ,dan 1 suara samsul rizal hingga tertulis total berjumlah 13 suara,

Saat itu juga secara spontanitas aksi protes keras dari saksi caleg lain yang bernama Erlan Abidin nomor urut 1, Jhon (saksi erlan) menyampaikan kepada petugas PPK dan panitia bahwa perolehan suara Awal fajri hanya satu di tambah 2 suara caleg lain di TPS 24.

 "Kok bisa berbeda dengan bukti salinan C1 kami ujar Jhon kesal , formulir C1 kami sama persis dengan bukti dukungan formulir C1 dari saksi saksi Partai lain , seperti saksi dari Partai PAN dan saksi dari Partai PKS bahwa suara yang didapat dari Awal Fajri tidak sah,"protesnya (25/4/19)

Ya,  dari keberatan itu, ruang rapat Pleno di Kantor camat menjadi gaduh.

Tidak berlangsung lama kemudian Puluhan Masa dari Caleg PKPI Erlan Abidin menggeruduk kantor camat siap untuk memberikan dukungan atas insiden yang terjadi . Hingga malam hari usai protes di sampaikan akhir nya pihak panitia rapat pleno menganulir formulir C1 Plano maka yang di pakai adalah formulir C1 satu dari Saksi-saksi Erlan Abidin. Pada kesempatan yang sama, caleg petahana Erlan Abidin tidak tinggal diam atas inseiden ini.

"Saya akan gugat Panwas dan PPK karna ini sangat merugikan saya , ini baru ketahuan satu TPS sudah ada kecurangan bagaimana kalo 10 TPS yang di manipulasi maka saya akan kalah , ini sudah perbuatan melawan hukum , saya akan buat pengaduan secara pidana,"ucapnya. 

Sampai berita ini di tayangkan KPU dan Panwascam tidak bisa dihubungi. (Amrul/senator)
Formulir C1 di TPS 24 kemalaraja, Baturaja Timur Dimanipulasi?


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial