Selasa, 23 Juli 2019
Home / Demokrasi / QC Rakata, Abdul Hakim Lolos Jadi Senator Asal Lampung

QC Rakata, Abdul Hakim Lolos Jadi Senator Asal Lampung

BANDARLAMPUNG — Rakata Institute keluarkan hasil Quick Count. Khusus untuk DPD RI,  Abdul Hakim berhasil duduk di peringkat 2 dari empat orang yang bakal duduk di DPD RI asal Provinsi Lampung untuk periode 2019-2024.

Meski masih menunggu kasil resmi KPU,  Pajero,  gelar akrab Abdul Hakim yang hadir di arena press conferece Rakata (18/4/19) yang berlangsung di Ballroom Hotel Horison mengaku bersyukut dan berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Lampung kepadanya. 

Berikut statemen , KH. Ir. Abdul Hakim  menanggapi hasil Quick Count Rakata:

Bismillahhir rahmanir rahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulilahi rabbil ‘alamin, was sholatu wassalamu ‘ala, asyrofil ambiyaa iwal mursalin, wa a’laa alihi wa sahbihi ajmain amma ba’du.

Sembari menunggu keputusan resmi KPU, pada hari ini perlu kami sampaikan beberapa pernyataan sebagai berikut :

1. Terima kasih kepada segenap warga Provinsi Lampung yang telah memberikan amanah kepada kami sebagai salah satu dari 4 wakil daerah Provinsi Lampung di DPD RI periode 2019-2024.

A. Kepada 3 rekan kerja kami yang nanti akan bersama sama duduk di DPD RI, kami menyampaikan salam persahabatan dan kesiapan bekerjasama untuk melayani warga Lampung dan memajukan daerah Lampung.
 
B. Kepada para anggota DPD yang sedang bertugas periode 2014-2019 kami akan segera berkomunikasi untuk mendapatkan brifing kelanjutan perjuangan agenda pembangunan daerah Lampung.

C. Dan kepada rekan – rekan yang belum berkesempatan terpilih, kami akan segera bersilaturahmi untuk mendengarkan aspirasi warga Lampung yang lain.

2. Atas amanah yang akan kami emban dan kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai anggota DPD RI kami sampaikan Terima kasih kepada:

A. Pimpinan partai dan caleg partai pendukung
B. Pimpinan dan kepala daerah
C. Wartawan dan media massa
D. Para Relawan
E. Tokoh agama dan tokoh masyarakat
F. Pejabat pemerintahan
G. Penyelenggara pemilu
H. Pimpinan komunitas, paguyuban, asosiasi yang telah memberikan dukungan.
I. PB Matlaul Anwar dan PW MA Lampung.
J. Keluarga besar Sumatera Barat, Pasundan, PUNTEN BANTEN
K. PSHT ( Persaudaraan Sehati Teratai Korwil dan korcab Se-Lampung)

L. DPP GEPINDO dan GEPINDO WIL. LAMPUNG ( Gerakan Peduli Indonesia)
M. APDESI (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia)
N. Jaringan Pengusaha Muda Lampung
O. Pimpinan perguruan tinggi, sekolah dan pesantren
P. Kepada segenap warga Lampung kami akan berjuang dengan sungguh – sungguh untuk melayani seluruh warga Lampung dan memajukan daerah Lampung.

3. Selanjutnya sambil menunggu hasil resmi dari KPU, Kami akan segera membentuk team persiapan guna mengelola spirit perjuangan dan aspirasi warga dan daerah Lampung.

4. Team akan meyusun DIMPAD (Daftar Isian Masalah Pembangunan Daerah) selama 4 bulan sebelum kami dilantik. Sehingga bisa segera ditindaklanjuti segera setelah resmi kami ditetapkan sebagai anggota DPD RI.

5. Kami akan segera berkomunikasi dan hearing dengan pejabat pemerintah Provinsi, Kab/Kota, DPR Provinsi, DPRD Kab/kota serta Cama, Kepala Desa dan semua organisasi masyarakat.

Kami bertekad mengumpulkan semua data sehingga setelah dilantik kami akan langsung bekerja bersama para anggota DPD yang lain beserta mitra kerja baik di pusat maupun di Lampung.
 
6. Kepada segenap warga Lampung kami membutuhkan masukan berupa informasi/data/surat/perintah/aspirasi pembangunan/proposal untuk kami perjuangkan baik di pusat maupun di Provinsi dan Kabupaten Kota.

7. Kami membutuhkan kerjasama dari semua pihak khususnya segenap tokoh dan warga Lampung agar kami dapat menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI sesuai harapan warga Lampung dan sesuai kebutuhan pembangunan daerah Lampung. Segala sumbang saran sangat kami harapkan.

8. Kepada segenap tokoh dan warga masyarakat yang telah mendukung terpilihnya KH. IR. Abdul Hakim, kami sampaikan bahwa selama 5 tahun ke depan kita akan bermitra lebih erat untuk memperjuangkan pembangunan daerah yang berbasis masyarakat.

Prinsip pembangunan yang bertujuan Menjunjung Lampung dan Mengangkat martabat warga Lampung guna meningkatkan kesejahteraan segenap warga Lampung akan menjadi kenyataan.

Demikian pernyataan kami. Semoga Allah meridhoi langkah baik kita semua.
Wasssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

TTd.
KH. IR Abdul Hakim MM. (*)
QC Rakata,  Abdul Hakim Lolos Jadi Senator Asal Lampung


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial