Rabu, 26 Juni 2019
Home / Demokrasi / Bawaslu Pringsewu Perketat Pengawasan!

Bawaslu Pringsewu Perketat Pengawasan!

PRINGSEWU — Bawaslu kabupaten Pringsewu akan tegas dalam pengawasan terhadap peserta pemilu yang melanggar serta melakukan sangsi terhadap semua bentuk pelanggaran.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Pringsewu, Azis Amriwan saat Bawaslu Pringsewu menggelar Rapat Kordinasi Staek Holder Dalam Rangka Pengawasan Tahapan Masa Tenang, Pemungutan, Dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 rakor di gelar di aula Hotel Regency kecamatan Gadingrejo,Jumat(12/4/19).

Azis Amriwan Ketua Bawaslu Pringsewu mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang hadir pada Rakor tersebut.
Bawaslu akan lebih Fokus mengawasi pelaksanaan pemilu dan dimasa tenang nanti.

Ia mengatakan, Bawaslu mohon dukungan dari semua pihak, supaya pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan bekerjasama dengan Satpol PP, Polri ,TNI guna mengantisipasi tempat yang dianggap rawan konflik dalam pemilu tahun 2019 ini.
Seperti penertipan membersihkan alat peraga kampanye di kabupaten Pringsewu.

Guna menciptakan pemilu yang aman adil dan kondusif Azis menghimbau pada kepala Pekon, Camat dan ASN untuk bersikap Netral dalam pemilu tahun 2019, mengenai pendistribusian Logistik pemilu.

Bawaslu dan KPU pastikan aman dan sampai di tempat TPS Pekon masing masing,”papar Azis Amriwan di Aula Regency Hotel Gading rejo.

Sementara itu, Kadis Disdukcapil, Hasan Basri mengatakan, sangat Mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2019, bagi warga masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP, disduk capil siap melayani warga masyarakat untuk datang ke disdukcapil untuk melakukam perekaman E – KTP, walaupun dihari libur, karena persyaratan pencoblosan bukan surat keterangan atau suket tetapi harus yang sudah melakukan Perekaman E- KTP barulah setelah itu dibuat surat keterangan atau Suket,” kata Hasan Basri.

Ditambahkan Hasan Basri dikabupaten Pringsewu warga Masyarakat yang sudah melakukan perekama E- KTP berjumlah 310.000 per bulana Desember tahun 2019.

“Kami terus melakukan pelayanan perekaman E-KTP bagi masyarakat mumpung masih ada waktu.

Jadi untuk mengakomodir semua masyarakat untuk mencoblos nanti Disduk Capil siap melayani masyarakat untuk melakukan perekaman E-KTP bagi yang belum mempunyai KTP Elektronik.

Kami juga melayani Masyarakat untuk melakukan perekaman E-KTP walaupun dihari libur serta sampai tanggal 17 April siap melayani Masyarakat untuk perekaman E- KTP” ungkap Hasan Basri.

Dalam kesempatan yang sama, Hermansyah komisioner Bawaslu Provinsi Lampung mengatakan sesuai edaran dari Bawasalu RI bahwa memasuki massa tenang yakni pada tanggal 14 April semua bentuk kampanye di hentikan apapun itu bentuknya.

Dan pada masa tenang semua jegiatan yang berbentuk kampanye dan penggalangan masa itu dihentikan apalagi kampanye terselubung dan membagi bagikan sembako kepada masyarakat.

Bawaslu baik Pusat Provinsi ,Kabupaten dan juga sampai ke tingkat desa siap mengawal dan mengawasi peserta pemilu apalagi ada yang masih kampanye di masa tenang.

“kami akan tindak dan akan diproses pidana jikalau ada yang kedapatan kampanye dan membagi bagikan sesuatu kepada masyarakat di masa tenang nanti”ungkap Hermansyah.

Pada rapat kordinasi tersebut hadir Hermansyah anggota komisioner Bawaslu provinsi lampung, ketua dan komisioner bawaalu pringsewu,Kompol Misbahudin,Kapolsek dan Danramil sekabupaten Pringsewu, Steak Holder, Perwakilan Partai Politik peserta pemilu tahun 2019,KPU Pringsewu, Panwascam sekabupaten prigsewu,PPL dan Relawan Bawaslu.(ss)
Bawaslu Pringsewu Perketat Pengawasan!



Klik! View Mobile Edition

Advertorial