Minggu, 20 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Oedin-Ical Makin Lengket

Oedin-Ical Makin Lengket


BANDARLAMPUNG - Kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan serangkaian agenda di Lampung mematik spekulasi, yang menyebutkan, ada deal politik antara Ical—sapaan akrab Aburizal Bakrie dengan Sjachroedin Z.P.     
Rumor yang tak sedap itu langsung dibantah, gubernur Lampung itu. Oedin—pangilan akrab orang yang cukup berpengaruh di lingkaran PDI Perjuangan itu menegaskan, kedatannya pada kegiatan Ical bukan untuk kampanye.
Melainkan karena dirinya menghargai Ical sebagai tokoh Lampung. Menurut Oedin ARB merupakan orang Lampung yang kali pertama mencapres.”Kita bangga dengan hal ini. Dan harus kita tanamkan rasa kebanggan kita ini,”imbuhnya.
Menurut dia, kiprah ARB dalam pembangunan di Lampung sudah tidak diragukan lagi. Menurutnya, Ical sudah melakukan berbagai hal untuk menunjang pembangunan di Sai Bumi Ruwa Jurai ini. ’’Bang Ical, pasti memperhatikan Lampung, karena berasal dari provinsi ini,” bebernya.
Oedin juga menegaskan, telah banyak pembangunan di Lampung dan Lamsel  yang dilakukan. Diantaranya pengembangan landasan Bandara Raden Inten II, pembangunan Terminal Agribisnis dan Pembangunan Institut Tekhnologi Sumatera (Itera).”Pembangunan di Lampung akan terus dilakukan ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.
Dikatakannya, pembangunan di bidang keagamaan juga terus dilakukan. Diantaranya dengan dibangunnya 9 atau 10 masjid setiap tahunnya di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.
Sementara, Bupati Lamsel yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Lampung, Rycko Menoza, SZP  mengatakan, pembangunan di Lamsel akan terus dilakukan. Menurutnya, selama tiga tahun terakhir sudah banyak pembangunan di Lamsel yang dilakukan. ’’Kami akan terus berupaya melakukan perubahan kearah yang lebih baik,” ungkapnya.
Rycko juga mengatakan, telah banyak perhatian dari Pemprov Lampung yang diberikan ke Lamsel untuk menunjang pembangunan di kabupaten itu. (hen/rnn/ful) Oedin-Ical Makin Lengket


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial