Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Pulang Kampung, Ical Tebar Janji

Pulang Kampung, Ical Tebar Janji


KALIANDA  - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ir. Abu Rizal Bakrie sepertinya punya perhatian  besar terhadap dunia pendidikan.
Buktinya, Ical, sapaan akrab Abu Rizal Bakrie berjanji akan mensekolahkan gratis hingga 12 tahun atau setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sedarajat jika nantinya terpilih menjadi Presiden.
Menurutnya, program pemerintah wajib belajar pendidikan dasar (wajar dikdas) sembilan tahun yang diterapkan pemerintah saat ini akan ditingkatkan lagi. Artinya, yang belum maksimal akan dibenahi kembali, sehingga kedepan akan lebih baik lagi.
Selain itu, Ical juga berjanji akan menambah gedung-gedung sekolah baru di tanah air. Mengingat,perkembangan dunia pendidikan harus diimbangi dengan penambahan fasilitas sarana belajar-mengajar.
 ’’Ini sangat penting untuk menunjang perkembangan dunia pendidikan. Karena pembangunan gedung sekolah baru harus diprioritaskan,” kata Ical kepada wartawan di Lapangan Cipta Karya Raden Intan, Kalianda, Lamsel, kemarin (27/1).
Menurutnya, dunia pendidikan harus diperhatikan. Mengingat, hal ini sangat penting untuk mencetak generasai penerus bangsa yang berkualitas dan berkompeten. Sehingga dapat melanjutkan pembangunan  dan cita-cita bangsa.
Sementara, saat disinggung soal pemilihan Legislatif (Pileg) yang bakal digelar 9 April mendatang, ia mengatakan, partai berlambang phon beringin ini menargetkan meraih kursi sebanyak-banyaknya untuk duduk di kursi parlemen.
Untuk diketahui, Ical tiba di Lapangan Cipta Karya, Kalianda Lamsel sekitar pukul 16.05 WIB dengan menaiki Helikopter. Rencananya, ia akan melakukan kunjungan di Lamsel hingga (28/1).
Sejumlah agenda kegiatan yang akan dilakukan Capres dari PG ini. Diantaranya pertemuan dengan sekitar seribu tokoh adat dan masyarakat Lamsel yang akan dilaksanakan di Aula Sebuku Lamban Balak Rumah Dinas (Rumdis) Bupati dan akan mengisi ceramah motivasi siswa di SMKN 2 Kalianda. (rnn/ful)
Pulang Kampung, Ical Tebar Janji


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial