Jumat, 20 September 2019
Home / Demokrasi / Hadiri Launching Buku, Abdul Hakim Komitmen Bangun Infrastruktur Pendidikan di Lampung

Hadiri Launching Buku, Abdul Hakim Komitmen Bangun Infrastruktur Pendidikan di Lampung

Bandarlampung-  Calon Anggota DPD RI Abdul Hakim nyatakan akan memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan demi mengatrol kualitas sumber daya manusia, khususnya di Lampung. 

Ini dinyatakanya saat hadir dalam launching buku yang berjudul “Pena Sang Guru”, yang berlangsung di Penamart Resto, Jalan Soekarno Hatta Bandarlampung, Jumat (29/3/19).

Menurutnya, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia perlu ditingkatkan. Ini dilakukan agar di masa yang akan datang,  anak bangsa bisa hidup dengan makmur. 

“Saya ingin terus mendedikasikan hidup saya untuk bersama-sama terus mencerdaskan kehidupan bangsa,"ucapnya. 

Sementara itu,  Coach Fahmi yang menulis buku "Pena Sang Guru" mengatakan bahwa tulisan dalam buku itu terinspirasi dari perjuangan, pengabdian sosok Abdul Hakim di dunia pendidikan. 

Secara singkat,  Fahmi menyebutkan bahwa buku yang ditulisnya itu merupakan kisah perjalanan Abdul Hakim yang dimulai dari guru ngaji sampai akhirnya duduk menjadi anggota DPR RI. 

Ia mengatakan,  sepak terjang Abdul Hakim untuk dunia pendidikan di Lampung patut mendapat apresiasi. Terlebih,  saat ini Index Pembangunan Manusia (IPM) di Bumi Ruwa Jurai masih lebih rendah jika dibandingkan dengan IPM nasional. 

"IPM di Lampung 0,68 sedangkan IPM nasional 0,69. Ini juga yang menjadi perhatian Abdul Hakim," ucapnya. 

“Buku ini untuk mengingatkan beliau bahwa apapun yang terjadi nanti, solusinya ialah meningkatkan kecerdasan masyarakat Lampung,"imbuhnya. 

Ia menambahkan,  dengan segudang pengalaman yang dimiliki Abdul Hakim,  Maka ia berkomitmen untuk membangun infrastruktur pendidikan guna peningkatan SDM. 

"sang guru hari ini mencoba menawarkan diri, menantang, ingin menggoreskan penanya untuk dunia pendidikan di Lampung,"tegasnya. (feb/jar)

Hadiri Launching Buku, Abdul Hakim Komitmen Bangun Infrastruktur Pendidikan di Lampung


Advertorial