Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Relawan Digerakan

Relawan Digerakan

 
KOTAAGUNG - Upaya memaksimalkan partisipasi masyarakat untuk memilih pada pemilu 9 April 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus bentuk relawan Pemilu dan menebar spanduk dan baleho sebagai sarana awal sosialisasi.
Anggota KPU Tanggamus Pokja Sosialisasi Hendri Muzani mengatakan, bahwa saat ini sosialisasi sudah gencar dilaksanakan yang diantara lebih difokuskan kepada pemilih pemula usia remaja dan pelajar di sekolah-sekolah. Selain itu juga, guna lebih memaksimalkan sosialisasi pelaksanaan pemilu, ikut direkrut relawan Pemilu.
"Sukarelawan Pemilu sudah kami bentuk yang beranggota 25 orang. Cuma memang saat ini belum berjalan mengingat anggaran dan materi sosialisasi belum kami dapatkan karena masih menunggu keputusan KPU RI," katanya, kemarin (8/1)
Dikatakannya, perekrutan relawan pemilu ini juga dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan sosialisasi jadwal pemilu dikarenakan, untuk menjangkau daerah-daerah pedesaan yang dinilai daerah pedalama di kabupaten Tanggamus sangat sulit bila harus langsung menerjunkan anggota KPU.
"Kalau harus kami yang turun setiap hari tentu tidak sempat karena pasti akan memakan banyak waktu untuk pergi kedaerah-daerah itu. Mengapa demikian, karena kami juga harus melakukan tahapan-tahapan pemilu tentu sangat rumit dan masih panjang. Jadi nanti relawan inilah yang jadi perpanjangan lidah dan tangan kami ditiap daerah untuk sosialisasi," kata dia.
Nah untuk perlengkapan logistik Pemilu lanjut Hendri, yang didampingi kasubag umum dan perlengkapan sekeretaria KPU Tanggamus Ahmadi, saat ini KPU Tanggamus baru menerima logistik kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS). Diantaranya seperti penambahan kotak suara sebanyak 300 buah, bilik suara 2.000 buah, sampul laporan, spidol, gembok dan lainnya.
"Semua logistik yang sudah kami terima baik kiriman dari KPU RI dan KPU Provinsi Lampung sifatnya hanya untuk kepentingan proses mencoblos di TPS. Untuk logistik yang lain seperti surat suara, tinta dan lebaran fom C belum kami terima," tandasnya. (rio/ful) Relawan Digerakan


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial