Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Demokrasi / Prabowo Tunggu Jokowi Tentukan Cawapres

Prabowo Tunggu Jokowi Tentukan Cawapres

Senator.co.id (Jakarta) -  Hingga saat ini,  Partai Gerindra belum menentukan calon wakil presiden untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto. Namun, sudah ada sejumlah nama yang diusulkan oleh beberapa ormas dan nanti dibahas serta ditentukan oleh pimpinan partai koalisi.

"Cawapres Pak Prabowo belum ada. Kalau ada nama-nama disebut, ada daftar nama. Ormas mengusulkan, tokoh kelompok masyarakat mengusulkan," kata anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Andre Rosiade, pada Kamis (24/5/2018).

Gerindra, lanjut Andre, masih mencocokkan visi dan misi dengan partai lain untuk berkoalisi. Kerangka kerja sama antarpartai juga masih dibahas. Setelah formula koalisi itu selesai, barulah dibahas soal calon wakil presiden, perkiraannya sehabis momen Pilkada 2018.
Meski sudah ada daftar nama usulan calon wakil presiden, belum ada satu pun yang dianggap kuat atau potensial. Lagi pula, sekarang memang masih dalam tahap pengusulan dan kelak ditetapkan berdasarkan musyawarah para pemimpin koalisi.

"Masih jauh soal nama-nama. Tunggu Jokowi dulu sampein siapa cawapresnya. Katanya situ sudah siap, kita setelah mereka," pungkasnya.(viv/dit)
Prabowo Tunggu Jokowi Tentukan Cawapres



Klik! View Mobile Edition

Advertorial