Jumat, 23 Februari 2018
Home / Demokrasi / Kisruh DPC Hanura Tuba Barat, Wasekjen DPP: Silahkan Buat DPC Sendiri!

Kisruh DPC Hanura Tuba Barat, Wasekjen DPP: Silahkan Buat DPC Sendiri!

Senator.co.id (Lampung) -  Wakil Sekjen DPP Hanura Andi Surya buka suara terkait "perlawanan" sejumlah kader Hanura di DPD Tulang Bawang Barat atas kepengurusan Rudi Dwi Purnomo sebagaimana yang disahkan Ketua Umum  Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Andi Surya menyatakan bahwa gejolak kader Hanura di Tulang Bawang Barat hanya dilakukan oleh segelintir orang.

"Yang berbuat keributan itu kan sedikit, jadi nanti kita bina. Saya yakin nanti bisa solid lagi dengan kepemimpinan,"ujar Andi (8/2/18).

Kalau ada kader hanura yang tetap membelot?  Andi mempersilahkan kader itu untuk membuat DPC Hanura tandingan dengan merujuk Daryatmo sebagai Ketua Umum DPP Hanura.

"Silahkan saja buat dpc sendiri yang ketua dpp-nya Daryatmo - suding, dan silahkan buat KPU sendiri untuk diverifikasi,"ucapnya. 

Kepada senator.co.id, owner Perguruan Tinggi UMITRA Bandarlampung itu menyatakan bahwa kepengurusan DPC Hanura Tuba Barat yang lama sudah legowo dan siap bahu-membahu membesarkan Hanura di wilayah itu. 

" Saudara sudirwan sudah ketemu saya dan legowo serta mau membantu ketua saat ini. Dan yang perlu juga dicatat,  anggota-anggota DPRD juga menyatakan loyal terhadao perubahan kepemimpinan DPC Hanura Tuba Barat,  ini juga tetmasuk saudara Sudirwan,"papar Andi. 

Andi menggarisbawahi,  jika ada anggota legislatif yang tidak mendukung Ketua DPC Hanura yang baru dan masih tetap mendukung mosi tidak percaya kepada kepemimpinan OSO sebagai Ketua Umum DPP Hanura,  maka akan ada tindakan tegas tanpa ampun.

"Ya terpaksa kita PAW kalau ada anggota dewan yang tetap pada pendirian mendukung mosi tidak percaya (kepada OSO), "tegasnya.

Untuk diketahui,  sejumlah kader DPC Hanura Tuba Barat melakukan aksi penolakan terhadap kepengurusan DPC Hanura dibawah kepemimpinan Rudi Dwi Utomo. 

Dibawah komando Sutomo,  Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura Tuba Barat, sejumkah kader melepas atribut partai hanura yang telah terpasang disejumlah titik pelosok di daerah itu. (rif/jar)
Kisruh DPC Hanura Tuba Barat,  Wasekjen DPP: Silahkan Buat DPC Sendiri!





Advertorial


Klik! View Mobile Edition