Sabtu, 26 Mei 2018
Home / Demokrasi / Sambangi DPP PKB, GP Ansor Dorong Cak Imin Maju Jadi Cawapres

Sambangi DPP PKB, GP Ansor Dorong Cak Imin Maju Jadi Cawapres

Senator.co.id (Jakarta)- Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas datangi  kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedatangan pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut dan pengurus GP Ansor itu disambut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Marwan Jafar. 
Dalam pertemuan tersebut Gus Yaqut  menegaskan komitmen GP Ansor untuk mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang. 

"Kami sengaja datang untuk menunjukkan dukungan penuh GP Ansor bagi Cak Imin maju sebagai calon wakil presiden," kata Yaqut Cholil.
Menurut Yaqut Cholil,dukungan ini dilatarbelakangi sosok Cak Imin yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, berpengalaman, berasal dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dan memberi harapan bagi berbagai kalangan. Dalam kesempatan bersilaturahmi dengan Cak Imin, Yaqut Cholil juga mengantar kader-kader utamanya untuk mendaftar sebagai calon legislatif Pemilu 2019 mendatang.
  
Terkait hal ini,Cak Imin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh GP Ansor. Cak Imin mengajak GP Ansor untuk memperkuat Pemilu 2019 mendatang. Salah satunya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang baik. Sebab, menurut dia, satu-satunya kelompok dan kekuatan yang paling minim conflict of interest adalah keluarga besar NU, khususnya dalam mengelola perjuangan kebangsaan dan kenegaraan. 

Menurut Cak Imin, conflict of interest itu memiliki tiga background. Pertama karena dia seorang pengusaha yang senantiasa mencari keuntungan. Dalam konteks ini, kata cak Imin, NU tidak memiliki pengusaha besar.

Faktor yang kedua conflict of interest, kata Cak Imin, karena jabatan politik dengan menghalalkan segala cara. Sedangkan keluarga besar NU selalu mengedepankan ahklakul karimah. Sedangkan yang ketiga conflict of interest itu berbasis pada ideologinya. 

"Kalau kekuatan politik tidak punya ideologi pasti lahir dengan ideologinya untuk meminimalisasi konflik. Kalau sudah begitu maka Insyaallah legislatif dan eksekutif yang diisi oleh orang-orang NU hampir bisa dijamin akan amanah,"pungkasnya. (ald/dit)

Sambangi DPP PKB, GP Ansor Dorong Cak Imin Maju Jadi Cawapres


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial