Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Demokrasi / Hasil Musdalub di Jakarta, Benny Uzer Pimpin DPD Hanura Lampung!

Hasil Musdalub di Jakarta, Benny Uzer Pimpin DPD Hanura Lampung!

Senator.co.id (Bandarlampung)-  Pasca dipecatnya Sri Widodo dari kursi Ketua DPD Partai Hanura Lampung oleh Ketua Umun DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), kini Benny Uzer secara aklamasi didaulat menjadi ketua definitif DPD Hanura Lampung.

Wasekjen DPP Hanura Andi Surya menegaskan,  berdasarkan Musdalub yang berlangsung di Hotel Manhattan (23/1/18) oleh jajaran  kepengurusan Hanura versi OSO, Benny Uzer terpilih secara aklamasi. 

"Hasil pemilihan Ketua DPD Hanura pengganti antar waktu hingga 2020 di Manhattan memutudkan Uzer menjadu ketua DPD Hanura Lampung, "ungkap Andi Surya (24/1/18).

Ia menjelaskan,  sebelumnya ada tiga kandidat yang bakal mengisi kursi ketua DPD. Yakni Andi Desfiandi,  Nazaruddin dan Benny Uzer. Namun pada akhirnya Andi dab Nazar mengundurkan diri, "beber Andi Surya.

Ketua Yayasan PT UMITRA Bandarlampung itu menjelaskan,  Musdalub ini dilakujan lantaran Sri Widodo yang menjadi Ketua DPD Hanura Lampung sebelumnya dianggap telah pelanggaran berupa penggalangan Mosi tidak percaya terhadap Ketua Umun DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). 

Selain itu,  Sri Widodo juga tidak mengakui Andi Surya yang dutunjuk OSO menjadi Plt. Ketua DPD Hanura Lampung.

"Ia (Sri Widodo)  juga tidak menghadiri undangan Musdalub DPD Hanura Lampung di Hotel Manhattan di Jakarta,"kata Andi Surya. 

Pada bagian laiN, Andi juga menjelaskab bahwa kepengurusan baru di DPD Hanura Lampung merujuk pada ketentuan AD ART Partai Hanura, khususnya Pasal 34, ayat 3, Point c yang pada pokoknya berisi tentang kewenangan Ketua Umum DPP Hanura untuk melakukan tindakan penyelamatan partai. 

"Ketua Umum DPP Hanura adalah penanggungjawab keseluruhan struktur organisasi dengan berbagai kewenangan yg dimiliki, yaitu mengambil kebijakan, keputusan yang bersifat strategis, dalam kondisi tertentu untuk menyelamatkan partai, khususnya dalam mengikuti dan pemenangan tahapan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden," ujar Andi mebjabarkan. 

Berdasarkan ketentuan itu,  lanjut Andi,  OSO melakukan perombakan di level pimpinan DPD dan DPC Hanura di Lampung.  (dit/jar)
Hasil Musdalub di Jakarta,  Benny Uzer Pimpin DPD Hanura Lampung!


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial