Jumat, 17 Agustus 2018
Home / Demokrasi / Andi Surya: DPP Hanura Bakal Pecat Kader Pro Daryatmo!

Andi Surya: DPP Hanura Bakal Pecat Kader Pro Daryatmo!

senator.co.id (Bandarlampung) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Hanura bakal pecat kadernya yang mendukung kubu Daryatmo-Sudding. 

Pernyataan ini ditegaskan  Wakil Sekjen DPP Hanura Andi Surya. Menurutnya,  revisi kepengurusan DPP Hanura sudah disahkan oleh Kementrian Hukum dan HAM berdasarkan SK bernomor M.HH-01.AH.11.01/2018 Tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus DPP Hanura masa bakti 2015 - 2020 dan ditandatangani oleh Menkumham Yasonna Laoly. 

Selain SK Kemenkumham yang telah menetapkan pasangan OSO dan Herry Lontung sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Partai Hanura, kini gikiran Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat juga sudah mengesahkan dan mengakui pasangan ini dalam data Sipol KPU.

"Kedua fakta ini menunjukkan bahwa legalitas pimpinan DPP Hanura adalah yang dipimpin OSO - Herry Lontung, bukan Daryatmo - Sudding,"tegas Andi Surya (24/1/18). 

Selain itu,  sejumlah DPD dan DPC Hanura telag melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hakarta. 

"Maka KPU daerah tentu akan mengakui kepengurusan yang dipimpin OSO atas dasar kedua fakta itu. Pengurus-pengurus lama dengan demikian bubar dengan sendirinya, tidak berhak lagi mengklaim sebagai pemimpin Hanura di daerah, termasuk Lampung yang telah melaksanakan Musdalub kemari (23/1/17)malam," jelasnya

Untuk itu,  DPP Hanura mengultimatum pengurus daerah khususnya berstatus anggota legislatif namun berdiri di kubu Daryatmo-Suding. 

"Sikap DPP sangat jelas, DPP akan mengambil langkah-langkah strategis dengan mengusulkan pengganti antar waktu di tingkatan masing-masing legislatif ,"ungkap Owner Perguruan UMITRA Bandarlampung itu. 

Pun demikian,  lanjut dia,  DPP masih membuka ruang bagi kader yang sempat "membelot" untuk bertaubat dab kembali ke jalan yang benar. 

"Untuk itu,  gunakan waktu yang sedikit ini untuk mengikuti jalan yang benar dan lurus,"tutupnya. (dit/jar)
Andi Surya: DPP Hanura Bakal Pecat Kader Pro Daryatmo!


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial