Minggu, 15 September 2019
Home / Demokrasi / SK Menkumham Amini "OSO Tendang Suding Dari Sekjen DPP Partai Hanura

SK Menkumham Amini "OSO Tendang Suding Dari Sekjen DPP Partai Hanura

Jakarta, Senator.co.id- Upaya "kudeta" yang dilakukan Sekjen Syarifuddin Suding cs kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menabrak dinding terjal. 

Ya, ini terjadi setelah Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mensahkan surat reposisi atas jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen)  DPP Partai Hanura dari Syarifuddin Suding kepada Hari Lotung Siregar. 

Surat Keputusan (SK) Kemenkumham bernomor M.HH-01.AH.11.01/2018 Tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus DPP Hanura masa bakti 2015 - 2020 ditandatangani Yasonna Laoly pada 17 Januari 2018.

"Ketua Umum Oesman Sapta bersama Wakil Sekretaris Berny Tamara malam tanggal 14 Januari lalu telah melayangkan surat kepada Menteri Hukum dan HAM yang isinya mereposisi Sekjen dari Syarifuddin Suding kepada Hari Lotung Siregar. Ini terjadi lantaran Syarifuddin Suding telah melanggar AD 
/ART Partai dengan melakukan upaya-upaya memecah soliditas Hanura dengan melakukan dan mengajak struktur partai melakukan mosi tidak percaya kepada Ketum Oesman Sapta,"papar Wakil Sekjen DPP Hanura Andi Surya (17/1/18) pagi. 

Ditendangnya Suding dari posisi sekjen, lanjut Andi, merupakan hasil rapat pengurus hariab DPP Hanura beserta 80 persen jajaran pengurus DPD dan DPC Hanura se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Manhattan,  Jakarta (14/1/18).

Pada bagian lain,  Owner Perguruan Tinggi UMITRA Bandarlampung itu mengatakan bahwa tadi malam,  OSO sudah melakukan konsolidasi dengan nuansa ramah taman kekeluargaan bersama seluruh komponen DPD dan DPC se Indonesia bertempat di kediaman pribadi OSO. 

"Sekaligus Pak OSO mengumumkan kepada struktur pusat dan daerah bahwa Sekjen DPP Hanura resmi telah diterima oleh Pemerintah dengan adanya SK Kemenkumham," ucapnya. (dit/jar)
SK Menkumham Amini


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial