Jumat, 22 November 2019
Home / Demokrasi / Ketua Umum Dipecat Kader, Partai Hanura Pecah!

Ketua Umum Dipecat Kader, Partai Hanura Pecah!

Jakarta,  Senator.co.id-  Oesma Sapta Odang (OSO) didongkel dari kursi Ketua Umum DPP Partai Hanura. Ini terjadi sebagai bentuk respon partai atas mosi tidak percaya yang dikeluarkan oleh pengurus DPP terhadap sosok OSO.

"Pendongkelan" OSO dari kurso Ketum Hanura terungkap dalam konferensi pers yang dilakukan sejumlah kader dan pembina Hanura yang berlokasi di Hotel Ambhara Jakarta, Senin (15/1/18). Dalam Jonferensi pers,  Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum. 

"Saya siap melaksanakan tugas plt karena dilandasi rasa tanggung jawab saya kepada partai. Saya tidak punya keinginan apa-apa kecuali ingin memberikan kontribusi yang terbaik dari yang saya miliki," ujar Daryatmo dalam konferensi pers. 

Dijelaskan dalam konferensi pers,  sejumlah pelanggaran telah dilakukan oleh OSO selama satu tahun terakhir. Hal ini dikatakan sudah pernah dilaporkan kepada Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding namun tidak ada respon.

Untuk diketahui,  Mosi tidak percaya dilaporkan oleh 27 DPP tingkat Provinsi dan kurang lebih 400 DPC tingkat kabupaten / kota. Mengenai pergantian ketua umum, nantinya akan dilakukan secepatnya atau dalam kurun waktu satu minggu dari hari ini.

Pada bagian lain,  Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Gede Pasek Suardika mengaku tidak mengerti dengan pertemuan kader dan pembina Hanura dalam rangka memecat Ketua Umum Hanura, OSO. 

Menurutnya, pemecatan ketua umum harus melewati forum Musyawarah Nasional Luar Biasa Hanura.

Ia bahkan menjelaskan bahwa pertemuan resmi Partai Hanura berada di Hotel Manhattan untuk membahas verifikasi faktual KPU.

"Kalau mau pecat ketum bukan lewat kumpul-kumpul, ada forum Munaslub," katanya di Hotel Manhattan Jakarta, Senin (15/1/2018).

Dirinya mengatakan sama sekali tidak mengerti mengenai ada pertemuan lain antar kader dan pembina Hanura yang berlokasi di Hotel Ambhara Jakarta.(rep/tnw/dit)
Ketua Umum Dipecat Kader,  Partai Hanura Pecah!


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial