Minggu, 20 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Warning Parpol, Petakan Wilayah Rawan

Warning Parpol, Petakan Wilayah Rawan


BANDARLAMPUNG -  Polda Lampung terus melakukan persiapan-persiapan menyeluruh menjelang pengamanan pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung khsusnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.
Bahkan, Polda tak bosan-bosannya memberikan warning kepada setiap partai politik untuk melaporkan seluruh kegiatan termasuk kampanye jika tahapan telah ditetapkan.
Kapolda Lampung Brigadirpol  Heru Winarko mengatakan, untuk perisiapan keamanan menjelang Pemilu Polda terus mempelajari situasi terkini, termasuk perkembangan yang muncul. ’’Bahkan kami pun telah mengadakan operasi-opersi cipta kondisi sebagai langkah awa,” kata dia. 
Kondisi Lampung saat ini, sambung Heru, memang manjadi sorotan tajam. Bukan hanya sekadar Pemilu maupun Pilpres, aparat juga terus memantau perkembangan Pilgub yang rencanya juga dilangsungkan 2014.
’’Memonitoring terus kami lakukan, termasuk memantau perkembangan DPT, dan hal-hal lain yang sifatnya membendung aksi dan reaksi,” paparnya.

Disingung titik rawan di Lampung, menjelang Pilgub, Heru mengatakan dari segi keamnan ada 112 titik di berbagai daerah yang perlu waspadai pergerakannya.
’’Alhamdulillah sampai November ini sudah selesai sekitar 99 sudah terhitung kondusif. Itu tidak hanya dari institusi polisi sendiri, melainkan bahu membahu bersama masyarakat,” kata Heru.
Mengenai personel yang dipersiapkan dalam pengamanan Heru mengatakan seluruh personel all out diberdayakan.
’’Contoh saja anggota polwan masih melakukan pelatihan di SPN Kemiling, harapanya mereka mungkin bisa ditempatkan nantinya di kelurahan di Bandarlampung dan Metro untuk ikut memantau. Atau mungkin nanti di tempatkan juga di desa-desa ya kita berdayakan semua,” imbuhnya. (zai/ful)

Warning Parpol, Petakan Wilayah Rawan


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial