Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Lampura Basis Anis Matta

Lampura Basis Anis Matta


KOTABUMI - Anis Matta memperoleh dukungan terbanyak sebagai calon presiden 2014-2019. Ia mengantongi 335 suara, dalam Pemilihan rakyat (Pemira) yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Utara (Lampura), kemarin.   
Posisi kedua, bertengger nama M. Hidayat Nurwahid dengan perolehan suara 233, dan di tempat ketiga diduduki Ahmad Heryawan yang mendapatkan suara 164.
Humas PKS Lampura M. Nuzul, pelaksanaan dilakukan melalui pemilihan langsung, yang diselenggarakan di kantor DPD PKS. Hasil tersebut akan diserahkan ke DPW Provinsi Lampung, selanjutnya akan di ajukan ke DPP.
’’Hasil dari pemilihan langsung ini akan kami serahkan ke DPW selanjutnya akan di ajukan ke DPP. Kalau yang di TPS suara masuk 1.027, suara sah 1.012, suara tidak sah 15, sedangkan suara hasil pesan singkat, belum direkapitulasi," paparnya.
Ketua Panitia Pemilihan Raya (Pemira) Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Wilayah Lampura Agung Utomo, menjelaskan, bahwa seluruh Kader, Simpatisan PKS dan seluruh masyarakat Lampura dapat menentukan Calon Presiden RI tahun 2014-2019 yang akan diusung oleh PKS.
’’Untuk wilayah Lampura akan dilaksanakan sehari saja bisa memilih lewat Pelayanan SMS Center atau datang sendiri pada saat hari pemilihan Sabtu 30 November 2013 Pukul 09.00 s/d 15.00 di DPD PKS Lampura  Sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) ,” jelas Agung
Ketua Umum DPD PKS Lampura  Zainul Arifin menambahkan lebih dari 1.500 kader dan simpatisan PKS di Lampura telah diminta dan hadir untuk memberi masukan tentang siapa sosok calon presiden yang akan diusung oleh partainya pada Pilpres 2014 mendatang.
Anggota yang masih memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) berhak memiliki hak untuk mencoblos.
”Partisipasi penuh dari seluruh anggota untuk datang ke TPS dan bagi yang berhalangan hadir bisa mengirim Via SMS ke Pemira Center," jelas Zainul.
DPD hanya memfasilitasi proses tersebut, siapa yang dianggap pantas untuk ditetapkan sebagai capres dari PKS." Hal tersebutlah yang membedakan sistem pencapresan PKS dengan konvensi yang diusung Partai Peserta Pemilu yg lainnya," kata Zainul.
Ditempat yang sama, Indra Gunawan salah satu Kader PKS yang juga Ketua DPC PKS Kecamatan Bukitkemuning menuturkan, bahwa ada 22 bakal capres yang akan dipilih dan setiap orang akan memilih lima nama calon, jumlah ini menunjukkan bahwa ini adalah bukti PKS memiliki stok pemimpin.
’’Saya sebagai kader PKS bangga dengan apa yang disodorkan oleh PKS saat ini yang mana kami bisa memilih langsung calon Presiden yang akan diusung PKS," pungkas Indra. (uci/ful)

Lampura Basis Anis Matta


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial