Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Terlibat Pemilu Kada, Ketua PWI DidesaK Mundur!

Terlibat Pemilu Kada, Ketua PWI DidesaK Mundur!

Senator.co.id, Bandarlampung - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Pusat,  Margiono didesak mundur dari jabatanya oleh Dewan Pers lantaran terlibat aktif dalam politik praktis. 

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo dalam acara workshop "Menjaga Netralitas dan Independensi Media dalam Pilkada 2018" yang dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandarlampung (3/10/17).

"Kepada Ketua PWI Pusat akan kita minta mundur. Sehari dua hari ini,rencananya saya akan ketemu dan mencoba menyampaikan melalui omongan. Karena,kebetulan saya juga kenal baik,” kata Yosef di hadapan insan pers lampung. 

Menurutnya,  permintaan mundur ini agar PWI yang merupakan organisasi wartawan bisa terjaga kenetralitasanya menjelang Pemilu Kepala Daerah dan Pemilu Legislatif. 

"Beliau (Margiono) itu akan maju menjadi kepala daerah dengan didukung oleh delapan partai di salah satu daerah di Jawa. Selain itu, dia juga menjadi tim sukses salah satu calon kandidat di Lampung,” ungkapnya 

Ditegaskanya,  jika wartawan melibatkan diri pada politik praktis dengan mencalonkan diri menjadi legislatif, kepala daerah atau menjadi tim sukses salah satu kandidat maka harus mundur.

"Jika ada wartawan yang menjadi tim sukses atau melibatkan diri pada Pemilukada, Maka yang bersangkutan harus mundur,” tegasnya. (vrr/dit)
Terlibat Pemilu Kada,  Ketua PWI DidesaK Mundur!


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial